Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Presiden Jokowi Akan Hadiri Sidang Tahunan MPR pada 14 Agustus

Ketua MPR Bambang Soesatyo menyatakan bahwa Presiden Jokowi akan menghadiri sidang tahunan MPR yang akan diselenggarakan pada 14 Agustus 2020
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 08 Juli 2020  |  14:02 WIB
Presiden Joko Widodo menerima pimpinan MPR RI di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (8/7/2020 - Antara / (Akbar Nugroho Gumay)
Presiden Joko Widodo menerima pimpinan MPR RI di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (8/7/2020 - Antara / (Akbar Nugroho Gumay)

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memastikan akan menghadiri Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) 2020 yang akan diselenggarakan pada 14 Agustus. Hal itu disampaikan Presiden dalam pertemuan dengan Pimpinan MPR di Istana Bogor, Rabu (8/7/2020).

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan bahwa sidang tahunan tersebut akan digelar pada 14 Agustus 2020. Dia menjelaskan, pelaksanaan sidang tahunan sebenarnya biasa diselenggarakan pada 16 Agustus.

Namun, karena pada tanggal tersebut bertapatan dengan hari Minggu, maka pelaksanaan Sidang Tahunan MPR terpaksa dimajukan menjadi Jumat, 14 Agustus.

"Alhamdulillah, Pak Presiden menyatakan akan hadir secara fisik dalam sidang tahunan yang kami selenggarakan, karena bagaimana pun juga apa yang disampaikan presiden kita harus beradaptasi," kata Bamsoet dalam konferensi pers seusai bertemu Presiden Jokowi, Rabu (8/7/2020).

Lebih lanjut, dia menyatakan pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga mendorong agar masyarakat tetap menjalankan aktivitas di tengah pandemi Covid-19, termasuk MPR yang harus bekerja melayani rakyat, tetapi tetap mengacu pada protokol kesehatan yang ketat.

Selain membahas mengenai Sidang Tahunan MPR, Bamsoet mengungkapkan pada pertemuan tersebut juga dibahas beberapa isu lainnya, seperti RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) hingga sejumlah stimulus ekonomi sebagai langkah penyelamatan kehidupam masyarakat dan pemulihan ekonomi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi mpr Bambang Soesatyo
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top