Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kapolri Perintahkan Jajarannya Memperkuat Sinergi dengan TNI

Kapolri memerintahkan jajaran Polri untuk menjalin hubungan baik dengan TNI dan bersinergi untuk menangkal setiap ancaman yang masuk ke Indonesia termasuk pandemi Covid-19.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 01 Juli 2020  |  14:10 WIB
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (tengah) dan Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono (kanan) memberikan keterangan pers usai rapat konferensi video Operasi Ketupat 2020 di Kantor NTMC Polri, Jakarta, Selasa (26/5/2020). - Antara
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (tengah) dan Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono (kanan) memberikan keterangan pers usai rapat konferensi video Operasi Ketupat 2020 di Kantor NTMC Polri, Jakarta, Selasa (26/5/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis telah memerintahkan seluruh jajarannya, termasuk Kapolda dan Kapolres agar menjalin hubungan baik dengan TNI.

Selain itu, dia juga meminta jajarannya untuk terus berkoordinasi dengan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Idham menjelaskan bahwa TNI-Polri merupakan pilar utama penjaga marwah NKRI di Indonesia. Oleh sebab itu, menurutnya, TNI-Polri harus terus bersatu dan bersinergi dalam menangkal setiap ancaman yang masuk ke Indonesia.

"Polri dan TNI ini adalah pilar utama penjaga NKRI. Maka dari itu, mari kita pererat solidaritas dan sinergitas bersama TNI," kata Idham, Rabu (1/7/2020).

Mantan Kapolda Metro Jaya tersebut mengatakan tantangan TNI dan Polri akan semakin banyak di kemudian hari. Oleh karena itu, TNI-Polri harus terus bersatu. Dia juga bersyukur sampai saat ini, Polri dan TNI masih kompak dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik sebagai penjaga NKRI.

"Marilah kita bersama-sama menjalankan instruksi dari Presiden dan bekerja lebih keras lagi," katanya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi sebelumnya meminta TNI-Polri untuk terlibat dalam upaya penanganan Covid-19. TNI-Polri diminta saling bersinergi untuk membantu pemerintah  menegakkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri tni polri Idham Azis
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top