Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cegah Penyebaran Corona, Kapolri Siap Kerahkan Kekuatan Maksimal

Kapolri menyatakan saat ini total ada 441.342 personil Polri yang siap dikerahkan di semua Polda dan Polres di Indonesia untuk membantu Pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 01 Juli 2020  |  13:53 WIB
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (kiri) berbincang dengan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (kanan) sebelum mengikuti rapat terbatas (ratas) di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/2/2020). - Antara
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (kiri) berbincang dengan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (kanan) sebelum mengikuti rapat terbatas (ratas) di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/2/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis berjanji akan mengerahkan kekuatan maksimal membantu Pemerintah mengatasi pandemi virus Corona (Covid-19) di Indonesia.

Dia menjelaskan sampai saat ini total ada 441.342 personil Polri yang siap dikerahkan di semua Polda dan Polres di Indonesia untuk bantu Pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dia menjelaskan bahwa Polri juga akan melibatkan TNI dalam mencegah penyebaran Covid-19 tersebut.

"Kami akan mengerahkan segala daya dan upaya serta kekuatan untuk membantu Pemerintah agar cepat keluar dari pandemi Covid-19 ini," kata Idham, Rabu (1/7/2020).

Mantan Kapolda Metro Jaya tersebut menjelaskan bahwa sejak wabah Covid-19 masuk ke Indonesia hingga masa transisi new normal, Polri selalu turun membantu pemerintah dalam penanganan wabah tersebut. Dia berharap Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19.

"Kita harus mewujudkan realisasi penyesuaian kita terhadap tatanan hidup baru ini," ujarnya.

Sementara itu, sebelumnya Presiden Joko Widodo memberikan instruksi kepada Kepolisian Republik Indonesia pada peringatan Hari Bhayangkara ke-74. Sedikitnya ada tujuh Instruksi untuk menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas kepolisian.

Salah satu instruksi Presiden ialah meminta Polri untk terus menjaga kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna menekan kasus penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Selain itu, Jokowi juga meminta kepolisian ikut mendukung proses pemulihan ekonomi sesuai kewenangan dengan penuh tanggung jawab.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri Virus Corona Idham Azis
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top