Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Masih Ditahan, Mantan Gubernur Jambi Zumi Zola Digugat Cerai Istrinya

Kabar perceraian ini dibenarkan oleh Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Cece Rukmana Ibrahim.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Juni 2020  |  16:50 WIB
Zumi Zola saat meninggalkan ruangan usai sidang putusan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (6/12/2018). - ANTARA/Sigid Kurniawan
Zumi Zola saat meninggalkan ruangan usai sidang putusan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (6/12/2018). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Gubernur Jambi, Zumi Zola harus menerima kenyataan pahit. Di saat dirinya masih menjalani masa tahanan, Zumi Zola digugat cerai oleh istrinya, Sherrin Tharia.

Kabar perceraian ini dibenarkan oleh Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Cece Rukmana Ibrahim yang diunggah oleh akun @lambe_turah pada Rabu (24/6/2020).

"Zumi Zola digugat oleh istrinya, Sherrin Tharia," katanya. 

Sherrin melayangkan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis (26/3/2020).

Majelis Hakim langsung menetapkan pada hari itu juga gugatan tersebut. 

"Oleh Majelis Hakim mulai disidangkan tanggal 17 bulan Juni 2020, kenapa? Karena hari itu terpotong adanya Covid-19, sehingga persidangan ditunda dan baru dilanjutkan kembali pada tanggal 17 Juni 2020," katanya.

Ada alasan Sherrin menggugat Zumi Zola yang merupakan ayah dari kedua putranya itu. Dalam gugatan tersebut, Sherrin mengatakan kalau ia dan Zumi Zola mengalami perselisihan dan pertengkaran.

Selain itu, Sherrin merasa kalau Zumi Zola kurang memberikan perhatiannya. Untuk faktor ekonomi tidak dituliskan dalam dokumen gugatan.

Zumi Zola menikahi Sheriin Tharia pada 16 Maret 2012 di Jakarta. Mantan kekasih Ayu Dewi itu memberikan mahar seperangkat alat salat dan emas seberat 100 gram.

Resepsi pernikahan mereka saat itu juga cukup meriah dengan menggelar pesta rakyat. Saat itu, Zumi menjabat sebagai Bupati Tanjungjabung Timur. Pesta rakyat yang digelar pada Minggu, 1 April 2012 itu juga dimeriahkan artis-artis Ibu Kota, antara lain group band Wali, beberapa penyanyi KDI, dan pelawak Yadi Sembako, tapi juga akan dimeriahkan atraksi kesenian daerah setempat.

Sherrin sendiri dalam unggahan terakhir di akun Instagramnya pada Senin, 22 Juni 2020 menggelar pesta ulang tahun sederhana  untuk anaknya, Zhafran yang keempat.

Ulang tahun dengan tema dinosaurus iitu hanya dihadiri mereka bertiga, yakni Sherrin dan dua anaknya. 

"Papa dan mami sayaaaaang banget sama Afran, kami akan bertindak apapun untuk membuat kamu bahagia. Afran anak yang baik hati yang selalu perhatian sama mami, selalu tanya, 'Mami cape nggak? Afran mau temenin Mami, dan begitu banyak hal manis yang kamu lakukan untuk Mami," tulisnya. 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jambi cerai zumi zola

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top