Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bantu Uganda Atasi Covid-19, Turki Sumbang Sepeda

Pemerintah Turki membantu Uganda berupa sumbangan 100 sepeda untuk memudahkan transportasi para pekerja medis enangani pandemi corona.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Mei 2020  |  21:23 WIB
Satu keluarga di Kampala, Uganda, menerima bantuan bahan pokok. Kondisi ekonomi warga Uganda, sebagaimana di negara-negara lain termasuk Indonesia, banyak yang terdampak pandemi Covid-19./Antara - Reuters
Satu keluarga di Kampala, Uganda, menerima bantuan bahan pokok. Kondisi ekonomi warga Uganda, sebagaimana di negara-negara lain termasuk Indonesia, banyak yang terdampak pandemi Covid-19./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Berbagai cara dilakukan sebuah pemerintahan untuk mendukung sahabatnya memerangi virus corona. Seperti yang ditempuh oleh Pemerintah Turki, mereka menyumbang 100 sepeda untuk gugus tugas nasional Covid-19 Uganda.

Sumbangan 100 sepeda tersebut bertujuan memudahkan transportasi para pekerja medis di tengah pandemi birus corona jenis baru tersebut.

Duta Besar Turki untuk Uganda, Kerem Alp, menyerahkan sepeda kepada gugus tugas, komite yang dipimpin oleh perdana menteri untuk menyalurkan bantuan dan mengumpulkan sumber daya guna memerangi Covid-19 di negara tersebut.

Menurut Alp sebagaimana dilansir Antara yang mnengutip Anadolu pada Jumat (15/5/2020), negaranya mengindahkan seruan presiden Uganda untuk mendukung sektor kesehatan selama menghadapi tantangan merespons pandemi secara efektif.

Sepeda akan memudahkan transportasi para pekerja medis di distrik Sembabule dan Kitgum, di mana sebagain besar petugas medis garda terdepan minim transportasi ke rumah sakit. Menurut Alpn, sepeda-sepeda itu dirancang untuk pengguna uniseks.

Perdana Menteri Ruhakana Ruguda berterima kasih kepada rakyat Turki atas respons mereka terhadap seruan Museveni untuk mendukung aksi melawan Covid-19.

Uganda mengonfirmasi 160 kasus virus corona dengan 63 pasien sembuh tanpa kematian.

Sejumlah organisasi kemanusiaan Turki lainnya yang telah mendistribusikan bantuan termasuk makanan bagi warga Urganda yang sudah rentan, seperti Foundation for Education and Solidarity (FES), The Care Foundation, dan Turkey Uganda (Turuga).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

turki uganda Virus Corona

Sumber : Antara/Anadolu

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

BisnisRegional

To top