Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Trump Berharap India Kasih Izin Ekspor Obat Malaria ke AS

Trump mengungkapkan dirinya telah meminta Modi untuk tetap memberikan pasokan obat malaria, hydroxychloroquine, kepada AS.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 07 April 2020  |  09:39 WIB
Chloroquine - istimewa
Chloroquine - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Donald Trump menegaskan bahwa dirinya tidak mengetahui bahwa Perdana Menteri India Narendra Modi telah melarang ekspor obat malaria yang menurut presiden AS efektif untuk melawan virus corona.

Merespon hal tersebut, Trump mengungkapkan dirinya telah meminta Modi untuk tetap memberikan pasokan obat malaria, hydroxychloroquine, kepada AS.

"Saya tidak suka keputusan itu. Saya tidak mendengar bahwa itu adalah keputusannya," kata Trump di Gedung Putih, Senin (6/4/2020).

“Saya akan terkejut jika itu adalah keputusannya. Dia harus mengatakan itu pada saya."

Dalam percakapan telepon baru-baru ini dengan Perdana Menteri Modi, dia menyatakan bahwa AS akan menghargai India jika mengizinkan pesanan obat AS diberikan izin.

India mengumumkan larangan ekspor obat malaria hydroxychloroquine pada hari Minggu (5/4/2020). Trump telah mempromosikan obat malaria ini sebagai kemungkinan pengobatan virus Corona meskipun tidak ada uji klinis berkualitas untuk obat tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

india Virus Corona Donald Trump

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top