Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dukung Penanganan Pasien Corona, PMI Luncurkan Penggalangan Dana

Seperti donasi kemanusiaan sebelumnya, PMI juga menggunakan metode pembayaran berbasis Quick Response (QR) Code Indonesian Standard (QRIS).
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 30 Maret 2020  |  23:30 WIB
Palang Merah Indonesia siap membasmi virus corona atau Covid-19 di Indonesia. - istimewa
Palang Merah Indonesia siap membasmi virus corona atau Covid-19 di Indonesia. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) secara resmi meluncurkan penggalangan dana khusus untuk pencegahan dan penanganan Covid-19.

Seperti donasi kemanusiaan sebelumnya,PMI juga menggunakan metode pembayaran berbasis Quick Response (QR) Code Indonesian Standard (QRIS) dan khusus untuk penggalangan dana ini, PMI menggunakan kode TID-03.

Sekretaris Jenderal PMI, Sudirman Said mengatakan bahwa penggalangan dana melalui QRIS-PMI ini dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat dalam memberikan donasi untuk mendukung pencegahan dan penanganan merebaknya virus Covid-19 yang sedang gencar dilakukan PMI.

“Bagi masyarakat yang ingin memberikan donasi melalui PMI untuk membantu kami menangani Covid-19, dapat langsung donasi ke QRIS-PMI dengan kode TID-03. QRIS ini sudah dapat digunakan,” katanya, Senin (30/3/2020).

Adapun Informasi tentang QRIS-PMI khusus untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 ini dapat diakses di website donasi.pmi.or.id dan di media sosial PMI, yaitu twitter @palangmerah, Instagram @palangmerah_indonesia, dan fanpage facebook Palang Merah Indonesia.

Dia melanjutkan, donasi masyarakat ini akan sangat mendukung kegiatan PMI dalam pencegahan dan penanganan Covid-19, diantaranya promosi kesehatan untuk perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) secara besar-besaran ke masyarakat dan penyemprotan disinfektan di area-area publik seperti rumah ibadah, sekolah, pasar, dan perkantoran publik.

“Aksi yang PMI lakukan adalah untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19 semakin luas. Kedua aksi ini yang saat ini sedang kami gencarkan di masyarakat,” lanjutnya.

Sudirman Said menambahkan bahwa penanganan wabah Covid19 ini harus dihadapi bersama, ini menjadi momentum bagi seluruh warga bangsa untuk saling membantu.

“Ini adalah saatnya bagi kita semua untuk melakukan sesuatu dan saling membantu sesama. Bersama, kita lawan Covid-19,” pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pmi donasi Virus Corona
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top