Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kabar Papua, Kelompok Kriminal Bersenjata Bakar Gereja di Tembagapura

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali membuat onar dengan membakar Gereja di Kawasan Opitawak Distrik Tembagapura, Papua pada 12 Maret 2020 lalu.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 18 Maret 2020  |  22:10 WIB
ilustrasi
ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali membuat onar dengan membakar Gereja di Kawasan Opitawak Distrik Tembagapura, Papua pada 12 Maret 2020 lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthafa Kamal menjelaskan gereja yang dibakar KKB tersebut sempat dijadikan markas belakangan ini oleh KKB, karena KKB tidak punya tempat untuk sembunyi lagi. Sementara warga di sekitar sana, terpaksa harus mengalah dan tidak beribadah lagi karena Gereja-nya dikuasai KKB.

"Masyarakat akhirnya mengalah. Sudah beberapa pekan ini KKB menebar teror terus," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (18/3/2020) malam.

Kamal menyayangkan aksi KKB yang membakar Gereja di Kawasan Opitawak Distrik Tembagapura Papua tersebut. Menurutnya, Polda Papua masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku KKB tersebut.

Menurutnya, situasi keamanan di wilayah tersebut sudah mulai kondusif dan aman, setelah terjadi peristiwa pembakaran Gereja.

"Kami akan terus melakukan upaya penegakan hukum terhadap anggota KKB yang meresahkan warga," katanya.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gereja papua pembakaran
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

BisnisRegional

To top