Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pertama Kali, Pemimpin Gereja Katolik Dunia Pimpin Doa Lewat Video karena Virus Corona

Paus Fransiskus untuk pertama dalam berabad-abad menabrak tradisi Gereja Katolik dengan memimpin doa dengan tidak bertemu langsung dengan umatnya.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 09 Maret 2020  |  08:40 WIB
Paus Fransiskus - Reuters
Paus Fransiskus - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pemimpin Gereja Katolik sedunia, Paus Fransiskus untuk pertama kali memimpin doa melalui rekaman video yang ditayangkan dalam layar raksasa di halaman Santo Petrus, Vatican sehubungan wabah virus corona.

Paus Fransiskus untuk pertama dalam berabad-abad menabrak tradisi Gereja Katolik dengan memimpin doa dengan tidak bertemu langsung dengan umatnya.

"Saya dekat melalui doa kepada orang-orang yang menderita wabah virus Corona," kata Paus sebagaimana dilaporkan New York Post, Minggu (8/3/2020).

Paus berusia 83 tahun itu, sempat muncul beberapa detik di jendela Vatikan untuk melambaikan tangan ke arah pada pengunjung yang berkumpul di halaman Santo Petrus.

Paus memimpin doa lewat layar raksasa dilakukan karena wabah virus corona di Italia, sebanyak 233 orang tewas dan 5.883 orang tertular virus mematikan itu.

Wabah virus corona di negara ini merupakan yang terparah di Eropa. 

Pekan lalu, Paus membatalkan sejumlah pertemuan karena menderita penyakit flu. Pembatalan pertemuan terjadi setelah Paus Fransiskus memimpin ibadah Rabu Abu dalam kondisi flu.

Dalam pemeriksaan medis, Paus Fransiskus dinyatakan negatif atau tidak ditemukan virus corona di tubuhnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

paus fransiskus Virus Corona

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top