Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dampak Virus Corona, Disneyland Tokyo Ditutup Sementara

Akibat penyebaran virus corona di Jepang, pengelola Disneyland Tokyo memutuskan untuk menutup sementara tempat rekreasi tersebut sampai dengan 15 Maret 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Februari 2020  |  13:05 WIB
Disneyland - News.com.au
Disneyland - News.com.au

Bisnis.com, JAKARTA – Taman bermain Disneyland di Tokyo, Jepang akan tutup mulai Sabtu 29 Februari sampai dengan 15 Maret mendatang untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Negeri Sakura tersebut.

Informasi tersebut disampaikan Oriental Land Co. Ltd. selaku pengelola tempat wisata tersebut. Tidak hanya Disneyland Tokyo, pengelola juga menyatakan bahwa tempat wisata air DisneySea juga akan tutup sementara mulai Sabtu besok.

Kebijakan itu dibuat pengelola setelah Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe pada Kamis (27/2/2020) mengimbau agar aktivitas belajar di sekolah-sekolah diliburkan demi mengantisipasi penyebaran virus.

Dalam kesempatan berbeda, Menteri Kesehatan Jepang Katsunobu Kato mengatakan ada kemungkinan sekolah-sekolah akan diliburkan lebih dari satu sampai dua pekan, tergantung dari tingkat penyebaran virus corona di negara tersebut.

"Ada kemungkinan (sekolah akan libur lebih lama). Namun, prioritas kami adalah melaksanakan apa yang dapat dilakukan saat ini," kata Kato di depan para anggota parlemen seperti dilansir Antara, Jumat (28/2/2020).

Di samping itu, Pemerintah Jepang juga menganjurkan masyarakat tidak berkumpul dalam jumlah besar dan pertandingan-pertandingan olahraga dibatalkan atau masa penyelenggaraannya dibatasi menjadi hanya dua pekan saja.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang disneyland Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top