Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polda Metro Jaya Bidik Klinik Aborsi Lain di Jakarta Pusat

Bahkan, menurutnya, tidak jauh dari lokasi pengungkapan klinik aborsi paseban beberapa hari lalu, juga ada beberapa klinik aborsi yang masih beroperasi.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 19 Februari 2020  |  13:06 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya tengah membidik klinik aborsi lainnya di wilayah Jakarta Pusat, setelah berhasil mengungkap klinik aborsi paseban di Jakarta Pusat beberapa hari lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengaku tim penyidik mendapat informasi dari masyarakat mengenai banyaknya klinik aborsi lain di Jalan Paseban Raya Jakarta Pusat.

Bahkan, menurutnya, tidak jauh dari lokasi pengungkapan klinik aborsi paseban beberapa hari lalu, juga ada beberapa klinik aborsi yang masih beroperasi.

"Berdasarkan informasi, ternyata bukan hanya klinik di Paseban saja yang melakukan praktik aborsi, tetapi ada informasi mereka juga lakukan di klinik yang ada di sekitar sana," tuturnya, Rabu (19/2/2020).

Yusri menjelaskan klinik aborsi Paseban seringkali melimpahkan calon pasiennya ke beberapa klinik lain yang berlokasi tidak jauh dari klinik tersebut. Dia memastikan tim penyidik bakal mengembangkan perkara tersebut dan menangkap siapapun yang terlibat.

"Kami akan terus kembangkan perkara ini. Jadi tidak berhenti sampai di sini ya," katanya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya berhasil ungkap praktik aborsi ilegal di sebuah klinik tanpa nama yang berlokasi di Jalan Paseban Raya Jakarta Pusat. 

Tim penyidik mengamankan sejumlah tersangka yaitu A selaku dokter aborsi, bidan berinsial RM dan karyawan berinisial SI. Ketiganya kini telah diamankan Polda Metro Jaya.

Selama beroperasi, klinik tersebut telah didatangi oleh 1.632 pasien, 903 pasien di antaranya telah menggugurkan janinnya di klinik aborsi tersebut.

 

 

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polda metro jaya praktik aborsi
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top