Kepuasan Publik terhadap KPK Turun, Begini Tanggapan Jubir

Berdasarkan survei Alvara pada Agustus 2019 KPK berada di posisi kedua tertinggi. Sedangkan pada Februari 2020 KPK berada di peringkat ke lima.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 14 Februari 2020  |  17:59 WIB
Kepuasan Publik terhadap KPK Turun, Begini Tanggapan Jubir
Pekerja membersihkan logo Komisi Pemberantasan Korupsi di gedung KPK, Jakarta, Senin (5/2)./ANTARA FOTO - Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA - Survei Alvara menyebutkan bahwa tingkat kepuasan publik terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi menurun.

Berdasarkan survei Alvara pada Agustus 2019, KPK berada di posisi kedua tertinggi. Sedangkan pada Februari 2020, KPK berada di peringkat ke lima.

Menanggapi hal tersebut, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan KPK menghargai hasil survei tersebut. Justru, menurut Ali, hasil survei tersebut dapat menjadi penyemangat untuk memberantas korupsi dan membuktikan kinerja.

"Tentunya ini menunjukan harapan masyarakat kepada KPK masih besar untuk terus bekerja. KPK sampai saat ini terus bekerja dalam penindakan dan menetapkan beberapa orang tersangka," kata Ali, dikutip Jumat (14/2/2020).

Ali mengatakan bahwa pemberantasan korupsi tidak hanya bisa dilakukan oleh KPK melainkan juga menjadi tanggung jawab pemerintah, legislatif, dan masyarakat.

"KPK mengajak semua pihak untuk terlibat dalam pemberantasan korupsi. Jika ada kritik terhadap KPK, hal itu kami anggap sebagai penyemangat yang menguatkan KPK dan seluruh insan KPK," kata Ali.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
KPK

Editor : Saeno
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top