Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Polisi Bakal Jerat Pimpinan Sunda Empire dengan Pasal Kebohongan Publik dan Tan Kian Bantah Tuduhan Tampung Uang Benny Tjokro

Polisi yang bakal jerat pimpinan Sunda Empire menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Selasa (28/1/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 28 Januari 2020  |  18:35 WIB
 Petinggi Sunda Empire Rangga Sasana - Istimewa
Petinggi Sunda Empire Rangga Sasana - Istimewa

1. Polisi Jerat Pimpinan Sunda Empire Mirip Raja Keraton Sejagat

Polri bakal menjerat semua pimpinan Sunda Empire dengan pasal yang sama dengan Raja-Ratu Keraton Agung Sejagat yaitu Pasal 14 dan Pasal 15 KUHP tentang Kebohongan Publik.

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra mengungkapkan bahwa tim penyidik Polda Jawa Barat tengah mengumpulkan sejumlah barang bukti dan memeriksa 11 orang saksi terkait kasus Sunda Empire.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. DPR Minta Berlakukan Kembali Visa Perjalanan untuk Warga China

Anggota Komisi I DPR Charles Honoris meminta pemerintah untuk memberlakukan kembali visa kepada warga negara China yang ingin melalukan perjalanan ke Indonesia sebagai upaya untuk mencegah masuknya virus Corona ke Indonesia.

Menurutnya, langkah tersebut akan lebih sistematis karena tidak hanya sekadar memperketat pintu masuk bandara, pelabuhan atau menerbitkan peringatan perjakanan (travel waning).

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Terungkap, Helmy Yahya Pernah Dilarang Tantowi Jadi Dirut TVRI

Pembawa acara kondang, Helmy Yahya, menceritakan kisahnya sebelum menempati posisi direktur utama di Televisi Republik Indonesia alias TVRI. Ia berujar pada mulanya rencananya untuk menakhodai stasiun televisi pelat merah itu ditentang oleh kakaknya, Tantowi Yahya.

"Saya ingat 2,5 tahun lalu saya berdiskusi dengan kakak saya Tantowi Yahya yang pernah jadi salah satu pimpinan Komisi I DPR, dia terus terang melarang saya untuk ngurusin TVRI, karena berat dan sulit," ujar dia dalam rapat bersama Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Dirjen Imigrasi Ronny Sompie Dicopot

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mencopot jabatan Direktur Jenderal Imigrasi Ronny Sompie.

Yasonna mengatakan Ronny difungsionalkan agar tak ada konflik kepentinganan. Baca berita lengkapnya di sini.

5. Kasus Jiwasraya: Tan Kian Bantah Tuduhan Tampung Uang Benny Tjokro

Pengusaha properti Tan Kian menolak tudingan Kejaksaaan Agung bahwa dirinya menampung uang hasil korupsi Benny Tjokro dalam kasus PT Asuransi Jiwasraya.

Bantahan itu disampaikan oleh Andi Simangunsong, kuasa hukum Tan Kian, hari ini Senin (28/1/2019) sekaligus sebagai hak jawab atas tudingan yang dipublikasikan di beberapa media tersebut.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

berita populer
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top