Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Oso Didesak Akomodasi Kubu Wiranto dan Ngabalin Sebut Dewas KPK Manusia Setengah Dewa

OSO yang didesak untuk mengakomodasi kubu Wiranto menjadi berita terpopuer di kanal Nasional Bisnis.com pada Senin (23/12/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 23 Desember 2019  |  19:00 WIB
Oesman Sapta Odang (OSO), Ketua terpilih Hanura, memberikan keterangan pada Rabu 18 Desember 2019 menanggapi pernyataan Wiranto dari kepengurusan Hanura. - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso
Oesman Sapta Odang (OSO), Ketua terpilih Hanura, memberikan keterangan pada Rabu 18 Desember 2019 menanggapi pernyataan Wiranto dari kepengurusan Hanura. - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso

1. Konflik Hanura: Pendiri Desak OSO Akomodasikan Kubu Wiranto

Para pendiri mengimbau Oesman Sapta Odang (OSO) yang terpilih kembali sebagai Ketua Umum Partai Hanura menerima kembali para fungsionaris yang dengan kesadarannya sendiri mengakui DPP Partai Hanura hasil Munas III.

Demikian dikemukakan oleh Yus Usman Sumanegara, salah satu Pendiri Partai Hanura, kepada wartawan, Senin (23/12/2019).

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Dua WNI Sandera Abu Sayyaf Berhasil Dibebaskan

Sebanyak dua dari tiga warga negara Indonesia (WNI) yang disandera selama 90 hari oleh kelompok militan Filipina, Abu Sayyaf, berhasil dibebaskan pada Minggu (22/12/2019).

Kementerian Luar Negeri Indonesia menyatakan keberhasilan pembebasan tersebut berkat kerja sama intensif antara pemerintah Indonesia dan Filipina.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Kaleidoskop 2019: Pekerjaan Rumah Melawan Terorisme, Ujaran Kebencian, dan Korupsi

Tahun 2019 tak hanya menjadi Tahun Politik, karena aksi terorisme serta berbagai isu pertahanan dan keamanan lainnya masih terus muncul.

Ledakan bom kembali terjadi. Dalam dua peristiwa terpisah di Sumatra Utara, bom meledak di rumah terduga teroris Abu Hamzah pada Maret dan di Polrestabes Medan pada November.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Perbantuan TNI di Luar Tugas Militer Dinilai tak Efektif

Lembaga Swadaya Masyarakat Imparsial melakukan penelitian soal peran internal militer terkait tugas perbantuan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Hasil temuan mereka efektivitas tersebut belum maksimal.

Direktur Imparsial Al Araf mengatakan bahwa berdasarkan penelitian, perbantuan militer terkadang menyalahi aturan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Tentara Nasional Indonesia (UU TNI).

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Artidjo Cs Jabat Dewas KPK, Ngabalin: Beliau-beliau Manusia Setengah Dewa

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin menilai penunjukan Artidjo Alkostar, Albertina Ho, Harjono, Syamsuddin Haris, dan Tumpak Hatorangan Panggabean sebagai Dewan Pengawas KPK untuk menjawab keraguan publik.

"Kehadiran beliau berlima itu akan bisa memberikan jawaban atas keraguan yang selama ini diperbincangkan di publik," ujar Ngabalin di Jakarta, Minggu (22/12/2019).

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK korupsi hanura tni teroris ngabalin Abu Sayyaf Kaleidoskop
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top