5 Terpopuler Nasional, Ada Temuan Baru Kasus Novel Baswedan yang Menuju Kesimpulan dan Jokowi Ingin Janji Kampanye Diwujudkan

Ada temuan baru kasus Novel Baswedan yang menuju pada kesimpulan menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Selasa (10/12/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 10 Desember 2019  |  17:22 WIB
5 Terpopuler Nasional, Ada Temuan Baru Kasus Novel Baswedan yang Menuju Kesimpulan dan Jokowi Ingin Janji Kampanye Diwujudkan
Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan memberikan keterangan pers di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (26/4/2019). - ANTARA/Yulius Satria Wijaya

1. Kasus Novel Baswedan: Ada Temuan Baru Menuju Kesimpulan, Ini Perintah Jokowi kepada Kapolri

Tim yang bertugas menyelidiki kasus Novel Baswedan disebutkan mendapat temuan baru yang mengarah pada kesimpulan.

Presiden Joko Widodo menyebutkan telah menerima laporan dari Kapolri Jenderal Idham Azis bahwa sudah ada temuan baru yang menuju pada kesimpulan kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Wacana Penambahan Libur ASN, Tjahjo Kumolo: Jangan Banyak-Banyak

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo menilai tidak perlu penambahan libur ASN, demi mengoptimalkan pelayanan masyarakat.

"Kalau mau mengoptimalkan kinerja ASN melayani masyarakat, mempercepat perizinan, ya mbok jangan banyak-banyak liburnya gitu aja," kata Tjahjo Kumolo di Jakarta, Senin (9/1/2019).

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Diduga Langgar Perjanjian Kerja Sama, Ikatan Awak Kabin Gugat Garuda Indonesia

Serikat Pekerja Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI) menggugat PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. dalam perkara Pengadilan Hubungan Industrial (PHI).

Perkara itu terdaftar dengan No. 394/Pdt.Sus-PHI/2019/PN Jkt.Pst pada 3 Desember 2019. Sebagai tergugat 2 adalah Asosiasi Pilot Garuda, dan Serikat Karyawan Garuda (tergugat 3).

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Rocky Gerung: Henry Yosodiningrat Permalukan Profesi Pengacara

Pengamat politik Rocky Gerung menilai penolakan yang didapat politikus PDIP Henry Yosodiningrat saat melaporkan dirinya ke Bareskrim Mabes Polri sebagai hal memalukan.

"ILC itu forum publik. Saya ucapkan kritik saya di forum publik, terhadap Presiden sebagai pembuat kebijakan publik. Henry, sang ahli hukum tak paham hal dasariah itu. Makanya laporannya ditolak polisi. Malu-maluin profesi pengacara dia itu," kata Rocky, Senin (9/12/2019).

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Dari Kartu Pra Kerja Sampai Kartu Indonesia Pintar, Jokowi Ingin Janji Kampanye Diwujudkan

Presiden Joko Widodo ingin sejumlah janji kampanyenya seperti Kartu Pra-Kerja sampai Kartu Indonesia Pintar segera diwujudkan pada 2020.

Pernyataan itu disampaikan oleh Jokowi di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (10/12/2019) dalam rapat terbatas membahas akselerasi implementasi program siap kerja dan perlindungan sosial. Rapat tersebut diikuti oleh sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, kapolri, garuda indonesia, tjahjo kumolo, ASN, novel baswedan, rocky gerung, kartu prakerja

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top