Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bareskrim Polri Tolak Laporan FPI Soal Gus Muwafiq

Ketua Tim Bantuan Hukum Ormas FPI Aziz Yanuar mengemukakan alasan Bareskrim Polri menolak laporan tersebut lantaran masih kekurangan alat bukti untuk menjerat Gus Muwafiq.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 03 Desember 2019  |  16:09 WIB
Gus Muwafiq - wikipedia
Gus Muwafiq - wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA - Bareskrim Polri menolak laporan ormas Front Pembela Islam dengan terlapor Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq terkait kasus dugaan penistaan agama.

Ketua Tim Bantuan Hukum Ormas FPI Aziz Yanuar mengemukakan alasan Bareskrim Polri menolak laporan tersebut lantaran masih kekurangan alat bukti untuk menjerat Gus Muwafiq.

Menurut Aziz alat bukti yang kurang tersebut adalah penerjemah bahasa Jawa, karena Gus Muwafiq diduga telah menistakan agama menggunakan bahasa Jawa.

"Ada satu syarat yang kurang tadi yaitu terjemahan bahasa Jawa. Tetapi kita sudah koordinasi dengan penerjemah. Insya Allah besok balik lagi," tuturnya, Selasa (3/12/2019).

Aziz mengaku sudah mengetahui ada klarifikasi dari pihak Gus Muwafiq terkait dugaan penistaan agama tersebut. Namun, menurutnya, klarifikasi itu bukan dalam bentuk permintaan maaf, karena itu laporan ke Bareskrim Polri tetap akan diteruskan.

"Menurut kami, itu bukan bentuk permintaan maaf yang sesungguhnya. Justru video (klarifikasi) itu menegaskan Gus Muwafiq benar menghina Nabi Muhammad dengan kalimat itu," kata Aziz.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fpi bareskrim penistaan agama
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top