Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anies Baswedan Terpilih Jadi Ketua APPSI

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terpilih menjadi Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) periode 2019-2023.
Rustam Agus
Rustam Agus - Bisnis.com 26 November 2019  |  20:33 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Antara
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terpilih menjadi Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) periode 2019-2023.

"Teman-teman di APPSI, para gubernur mempercayakan kami untuk menjadi ketua APPSI 2019-2023, karena dititipkan saya insya Allah akan menjalankan sebaik-baiknya," kata Anies Baswedan usai kegiatan Musyawarah Nasional APPSI di Jakarta, Selasa.

Pada periode yang baru ini, tulis Antara, APPSI sudah menyusun beberapa program kerja, salah satunya menurut dia adalah tentang variabel untuk menghitung alokasi pembangunan bagi daerah kepulauan.

"Satu yang paling diusulkan oleh sebagian besar terutama dari kawasan Indonesia timur adalah tentang variabel untuk menghitung alokasi pembangunan bagi daerah kepulauan," ujarnya.

Para gubernur yang daerahnya kepulauan lanjut Anies, mengeluhkan selama ini cara perhitungannya ukuran wilayah metode hitungnya disamakan dengan daratan.

"Bagi kawasan yang kepulauan dan penduduknya sedikit akhirnya kecepatan pembangunannya menjadi rendah," ucapnya.

Kemudian, APPSI periode 2019-2023 memasukkan penyusunan format baru tentang rumus variabel penghitungan alokasi pembangunan daerah untuk ditawarkan kepada pemerintah pusat itu sebagai salah satu program kerja.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

appsi anies baswedan
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top