Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Aminuddin Ma'ruf Diharapkan Jadi Penghubung Presiden dengan Aktivis Muda Islam

Aminuddin Ma'ruf adalah salah satu dari tujuh Staf Khusus Presiden Joko Widodo, yang seluruhnya berusia muda.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 November 2019  |  10:21 WIB
Presiden Joko Widodo memperkenalkan tujuh orang staf khusus, Kamis (21/11/2019). - Bisnis/Amanda Kusumawardhani
Presiden Joko Widodo memperkenalkan tujuh orang staf khusus, Kamis (21/11/2019). - Bisnis/Amanda Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Staf Khusus Presiden Joko Widodo Aminuddin Ma'ruf diharapkan dapat menjadi penghubung antara Kepala Negara dengan para aktivis muda Islam di Indonesia.

Sebelum ditunjuk menjadi Staf Khusus (Stafsus) Presiden Jokowi, Aminuddin merupakan anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jakarta Timur dan akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum PB PMII periode 2014-2016.

“Kami berharap Mas Amin mampu menjembatani komunikasi antara Presiden dengan kalangan aktivis muda lebih intens dan harmonis lagi,” kata Ketua Umum DPP Generasi Muda (Gema) Mathla’ul Anwar Ahmad Nawawi, seperti dilansir Antara, Sabtu (23/11/2019).

Pengangkatan Aminuddin dianggap sebagai bentuk penghormatan dan juga kebanggan para aktivis muda Islam. Pasalnya, dia dinilai mewakili para aktivis muda Islam dan dipandang mampu berkomunikasi dengan dunia pesantren dan lainnya.

Nawawi melanjutkan penunjukkan Aminuddin sebagai Stafsus Presiden Jokowi sudah tepat karena sosok tersebut memiliki kedekatan hubungan dengan sesama aktivis muda Muslim. Dia mengaku sudah mengenal Aminuddin sejak lama dan mengakui kemampuannya berorganisasi.

Terlebih, Aminuddin juga berasal dari generasi milenial, sehingga Nawawi sangat mengapresiasi langkah Presiden yang memberikan kesempatan anak muda untuk berkiprah lebih konkret dalam membangun bangsa.

Seperti diketahui, Aminuddin adalah salah satu dari tujuh Stafsus Presiden Jokowi yang diumumkan pada Kamis (21/11). Selain Aminuddin, enam orang lainnya adalah Putri Tanjung (CEO dan Founder Creativepreneur), Adamas Belva Syah Devara (Pendiri Ruang Guru), Ayu Kartika Dewi (Perumus Gerakan Sabang Merauke), Angkie Yudistia - Pendiri Thisable Enterprise (Kader PKPI, difabel tuna rungu), Billy Mambrasar (Pemuda asal Papua, penerima beasiswa kuliah di Oxford), dan Andri Taufan Garuda (CEO Amartha).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Staf Khusus Presiden Jokowi

Sumber : Antara

Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top