Tiga Jaksa Agung Muda Baru Akan Dilantik Hari Ini

Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin akan melantik tiga Jaksa Agung Muda (JAM) baru setingkat eselon I yang kosong sejak lama pada hari ini pukul 10.00 WIB di Kejaksaan Agung.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 18 November 2019  |  06:33 WIB
Tiga Jaksa Agung Muda Baru Akan Dilantik Hari Ini
Jaksa Agung ST Burhanuddin - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA - Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin akan melantik tiga jaksa agung muda (JAM) baru setingkat eselon I yang kosong sejak lama pada hari ini, Senin (18/11/2019), pukul 10.00 WIB di Kejaksaan Agung.

Kepala Pusat Penerangan Hukum pada Kejaksaan Agung Mukri membenarkan informasi pelantikan yang akan digelar hari ini. Selain eselon I, menurut Mukri, ada juga beberapa eselon II yang bakal dilantik bersamaan dengan eselon I di Kejaksaan Agung.

"Iya benar, pengambilan sumpah jabatan sekaligus pelantikan akan digelar pukul 10.00 WIB hari ini," tuturnya, Senin (18/11/2019).

Sebelumnya, Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin mengaku masih menunggu Keputusan Presiden (Keppres) untuk menunjuk tiga posisi JAM yang kosong sejak masa Jaksa Agung H.M. Prasetyo.

Ketiga posisi JAM yang kosong itu adalah Jaksa Agung Muda bidang Pembinaan (JAMBin) Jaksa Agung Muda bidang Pidana Umum (JAMPidum) dan Jaksa Agung Muda bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (JAMDatun).

Untuk mengisi kekosongan tersebut, Jaksa Agung H.M Prasetyo menunjuk Sekretaris JAMPidum Ali Mukartono untuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) JAMPidum, Sekretaris JAMDatun Tarmidzi untuk jadi Plt JAMDatun.

Namun, untuk posisi Plt JAMBin, Prasetyo bukan menunjuk Sekretaris JAMBin Sadiman, melainkan Sekretaris Jaksa Agung Muda bidang Pidana Khusus (JAMPidsus) Bambang Rukmono.

Adapun para pejabat lama yaitu JAMPidum Noor Rachmad, JAMDatun Loeke Larasati Agustina dan JAMBin Bambang Waluyo.

ST Burhanuddin masih merahasiakan nama ketiga orang JAM tersebut. Namun, dia memastikan ketiga posisi tersebut akan diisi oleh jaksa yang mendapatkan promosi, bukan eselon I lainnya yang dirotasi.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jaksa agung, Kejaksaan Agung

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top