Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Mengenal Konsep Pertahanan Rakyat Semesta ala Prabowo dan Reaksi PDIP tentang Nasdem yang Punya 4 Bakal Capres 2024

Prabowo yang mengatakan konsep Pertahanan Rakyat Semesta melibatkan seluruh komponen bangsa akan tetap diberlakukan karena telah teruji oleh sejarah selain memiliki kehandalan dalam melindungi keselamatan segenap bangsa dari setiap ancaman menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Senin (11/11/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 11 November 2019  |  18:24 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di gedung DPR, Senin (11/11/2019). JIBI/Bisnis - Jaffry Prabu Prakoso
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di gedung DPR, Senin (11/11/2019). JIBI/Bisnis - Jaffry Prabu Prakoso

1. Prabowo: Sistem Pertahanan Indonesia Berbasis Rakyat Semesta

Konsep Pertahanan Rakyat Semesta yang melibatkan seluruh komponen bangsa akan tetap diberlakukan karena telah teruji oleh sejarah selain memiliki kehandalan dalam melindungi keselamatan segenap bangsa dari setiap ancaman.

Demikian dikemukakan oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam rapat kerja dengan Komisi I DPR hari ini, Senin (11/11/2019). Prabowo mengatakan bahwa untuk mempertahankan sistem pertahanan tersebut telah sesuai dengan Undang-Undang RI No 34 Tahun 2004.

Baca selengkapnya di sini.

2. DPR RI Buka Penerimaan CPNS 2019, Ini Formasi dan Kualifikasi Pendidikannya

Sekretariat Jenderal (Setjen) dan Badan Keahlian (BK) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia membuka peluang penerimaan Calon Pegawai Negara Sipil (CPNS) 2019 di lingkungannya.

Melalui media sosial Twitternya @DPR_RI, mulai Senin (11/11/2019), DPR RI membuka kesempatan untuk peserta yang tertarik berkecimpung di dalamnya dengan mendaftar melalui situs sscasn.bkn.go.id.

Baca selengkapnya di sini.

3. Usut Desa Fiktif Kemendagri Kirim Tim ke Kabupaten Konawe

Penelusuran soal dugaan adanya desa fiktif terkait penyaluran dana desa dilakukan oleh Kementerian Dalam Negeri.

Tim khusus dikirim Kementerian dalam Negeri ke Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara guna mengusut dugaan desa fiktif. Baca selengkapnya di sini.

4. Pangkas Eselon, Sederhanakan Birokrasi, Genjot Investasi?

Sejak periode pertamanya, Presiden Joko Widodo kerap kali berujar soal reformasi birokrasi, percepatan investasi, dan pemotongan alur birokrasi. Hal itu pun tetap menjadi fokus utama pemerintahannya pada periode kedua bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Dalam pidato pelantikannya pada 20 Oktober 2019, guna mewujudkan penyederhanaan birokrasi, Jokowi menyatakan pemerintah bakal melakukan pemangkasan alias penyederhanaan eselon di lingkungan pemerintahan.

Baca selengkapnya di sini.

5. Nasdem Punya 4 Bakal Calon Presiden 2024, PDIP Tunggu Waktu

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sudah menggadang empat gubernur di Pualau Jawa, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur sebagai calon presiden 2024.

Mereka dianggap potensial menggantikan Joko Widodo yang sudah menjabat dua periode. Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi pdip nasdem pertahanan cpns prabowo subianto pejabat eselon dana desa
Editor : Surya Rianto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top