5 Terpopuler Nasional, Gerindra Bakal Tetap Kritis Meski Gabung Pemerintah dan Foto-foto Aksi Calon Menteri yang Dipanggil Jokowi

Gerindra yang bakal tetap kritis meski gabung pemerintah menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Selasa (22/10/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 22 Oktober 2019  |  18:20 WIB
5 Terpopuler Nasional, Gerindra Bakal Tetap Kritis Meski Gabung Pemerintah dan Foto-foto Aksi Calon Menteri yang Dipanggil Jokowi
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) didampingi Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo berjalan memasuki kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). - Antara

1. Meski Gabung Pemerintah, Gerindra Bakal Tetap Kritis

Partai Gerindra dipastikan akan bergabung dengan pemerintah setelah Presiden Jokowi memanggil Ketua Umum Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo ke Istana Negara. Banyak pihak memprediksi pengawasan terhadap pemerintah akan lemah karena koalisi terlalu gemuk.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Gerindra, Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa meski partai pendukung Jokowi menguasai 73 persen di parlemen, tidak berarti membuat dugaan tersebut benar.

Baca selengkapnya di sini.

2. Jika Tak Dapat Menteri, PAN dan Partai Lain Otomatis di Luar Pemerintahan

Partai Amanat Nasional menilai tidak ada istilah koalisi dan oposisi antarpartai di Indonesia. Yang tepat adalah di dalam atau luar pemerintahan.

Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Yandri Susanto mengatakan bahwa apabila ada partai yang tidak mendapat jatah menteri untuk membantu presiden, pasti akan berada di luar pemerintah.

Baca selengkapnya di sini.

3. KPK Soroti Sejumlah Calon Menteri yang Dipanggil Jokowi Hari Ini

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyoroti sejumlah calon menteri yang dipanggil Presiden Joko Widodo hari ini ke Istana Kepresidenan untuk mengisi kabinet kerja jilid II.

Kendati tak menyebutkan nama, namun sejumlah calon menteri yang dipanggil tersebut pernah diperiksa penyidik terkait kasus yang pernah ditangani KPK. Informasi soal siapa nama-nama itu juga sudah terbuka pada saat kasus ini berjalan beberapa tahun silam.

Baca selengkapnya di sini.

4. Fadjroel Rachman Dapat Tugas Sebagai Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi

Presiden Joko Widodo menunjuk aktivis politik Fadjroel Rachman sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi per Senin (21/10/2019).

"Dengan keputusan surat presiden yang langsung ditandatangi oleh Presiden Jokowi, yaitu sebagai Staf Khusus Presiden di bidang komunikasi dengan pembidangan sebagai juru bicara presiden," kata Fadjroel di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Baca selengkapnya di sini.

5. Foto-foto Aksi Calon Menteri yang Dipanggil Jokowi

Dua hari berturut-tutur, Presiden Joko Widodo mengundang para calon menteri periode 2019-2024. Lebih dari 25 tokoh yang datang mengenakan kemeja putih masuk ke Istana.

Di hari kedua ini, Jokowi memanggil para tokoh dari partai politik dan eks Menteri Kabinet Kerja Jilid I. Inilah para tokoh yang datang ke Istana pada Selasa (22/10/2019) yang dijepres reporter Bisnis Indonesia Amanda Kusumawardhani dan Yodie Hardiyan.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, KPK, partai amanat nasional, gerindra, menteri, fadjroel rachman

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top