Bertemu SBY, Jokowi Sebut Bahas Soal Koalisi

Presiden Joko Widodo menyebut pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono membahas arah koalisi ke depan.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 10 Oktober 2019  |  16:00 WIB
Bertemu SBY, Jokowi Sebut Bahas Soal Koalisi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Susilo Bambang Yudhoyono dalam sejumlah pertemuan/Antara/Bisnis - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA--Presiden Joko Widodo menyebut pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono membahas arah koalisi ke depan.

Pertemuan Jokowi dan SBY berlangsung sekitar satu jam di Istana Merdeka, Kamis (10/10/2019). Jokowi saat itu mengenakan kemeja putih sedangkan SBY mengenakan batik berwarna coklat.

Menurutnya, pertemuannya dengan SBY sudah direncanakan sejak lama tetapi baru bisa diimplementasikan pada Kamis (10/10/2019) siang ini.

"Yang banyak berkaitan politik, dengan situasi keadaan kota akhir-akhir ini. Ya itu," ucapnya singkat.

Tak hanya itu, Jokowi mengungkapkan pertemuan itu juga membahas situasi ekternal dari sisi ekonomi terutama mengenai perkembangan ekonomi dunia.

Ketika disinggung mengenai rencana merapatnya Partai Demokrat sebagai koalisi pemerintahan, dia mengakui pembahasan belum sampai ke arah yang pasti.

"Ditanyakan ke Pak SBY langsung. Kita bicara itu [koalisi] tapi belum sampai sebuah keputusan," tekannya.

Pertemuan Jokowi dan SBY di Istana Merdeka merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, mereka pernah bertemu di Istana Merdeka pada Kamis 9 Maret 2017.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, sby

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top