Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lobi Megawati, Fadel Tak Gentar Bersaing dengan Bamsoet Berebut Kursi Pimpinan MPR

Senator asal Gorontalo Fadel Muhammad menyatakan siap bertarung menduduki kursi Ketua MPR RI periode 2019-2024 usai terpilih sebagai Pimpinan MPR dari unsur DPD RI.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 03 Oktober 2019  |  06:13 WIB
Fadel Muhammad - Antara
Fadel Muhammad - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Senator asal Gorontalo Fadel Muhammad menyatakan siap bertarung menduduki kursi Ketua MPR RI periode 2019-2024 usai terpilih sebagai Pimpinan MPR dari unsur DPD RI.

Fadel mengaku sudah menjadwalkan pertemuan dengan sejumlah partai politik untuk melakukan lobi-lobi, pagi ini, Kamis (3/10/2019).

Dia juga akan melobi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk meminta dukungan, partai berlambang banteng itu sudah menyatakan dukungan secara terbuka kepada calon dari Golkar, Bambang Soesatyo.

"Saya kenal baik dengan Ibu Mega sejak saya menjadi gubernur, menteri, saya dekat dengan beliau. Saya akan konsultasi dengan Ibu Mega selaku pimpinan partai pemenang," ujar Fadel di Kompleks Parlemen, Senayan pada Rabu (2/10/2019) malam.

Politikus senior Golkar ini juga menyatakan tak gentar jika harus berhadapan dengan Bambang Soesatyo atau Bamsoet yang berasal dari partai yang sama. Untuk saat ini, Bamsoet adalah calon kuat Ketua MPR yang didukung sejumlah  fraksi.

Fadel ingin membuat sejarah Ketua MPR RI dari unsur DPD. Dia mengatakan, ada beberapa alasan pimpinan MPR dari unsur DPD layak menjadi Ketua MPR. Salah satunya, dari sisi jumlah, DPD adalah fraksi yang terbesar jumlahnya dibandingkan partai-partai yang lain, yaitu 136 orang anggota.

Para anggota DPD juga meminta dia berjuang menduduki kursi Ketua MPR untuk melancarkan kerja sama antara DPD dan MPR.

"Mereka (anggota DPD) meminta, kalau bisa dana transfer ke daerah juga menjadi bagian dari tanggung jawab dan urusan teman-teman di DPD untuk penguatan daerah," ujar Fadel Muhammad.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

megawati mpr fadel muhammad

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top