Ahmad Basarah Calon Kuat Pimpinan MPR dari PDIP, Keputusan di Tangan Megawati

Jabatan pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat periode 2014—2019 berakhir hari ini, Senin (30/9/2019). Besok sudah ada nama-nama terbaru.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 30 September 2019  |  12:12 WIB
Ahmad Basarah Calon Kuat Pimpinan MPR dari PDIP, Keputusan di Tangan Megawati
Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Ahmad Basarah./JIBI/BISNIS - Muhammad Rudwan

Bisnis.com, JAKARTA -  Jabatan pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat periode 2014—2019 berakhir hari ini, Senin (30/9/2019). Besok sudah ada nama-nama terbaru. 

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Arteria Dahlan mengatakan bahwa belum ada nama pimpinan yang resmi dari partainya. Akan tetapi ada satu nama yang jadi calon kuat, yaitu Ahmad Basarah. 

“Kalau Pak Ahmad Basarah sudah teruji. Sudah berpengalaman dan saya pikir beliau sosok yang belum tergantikan untuk bicara mengenai masalah Pancasila, mengenai masalah ketatanegaraan dan empat pilar,” katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (30/9/2019). 

Arteria menjelaskan bahwa semua kader sepakat dengan sosok Basarah. Meski begitu, belum ada penunjukan resmi.

“Belum tahu keputusan finalnya seperti apa. [Keputusan] dari Ibu Ketua Umum [Megawati Soekarnoputri] semua,” jelasnya. 

Basarah adalah Wakil Ketua MPR petahana. Dia ditunjuk setelah kursi pimpinan bertambah 3 menjadi 8 berdasarkan revisi UU MPR, DPR, DPD, dan DPRD pada 2018 lalu.

Sementara, partai lainnya, yaitu Golkar menggadang Ketua DPR Bambang Soesatyo atau Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin sebagai calon kuat pimpinan MPR.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pdip, mpr

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top