Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Komisi III Gelar Rapat Tertutup Sore Ini, Bahas Revisi UU KPK?

Presiden telah mengirimkan Surat Presiden kepada pimpinan DPR terkait dengan revisi UU KPK yang menjadi inisiatif DPR tersebut.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 16 September 2019  |  14:13 WIB
Komisi III Gelar Rapat Tertutup Sore Ini, Bahas Revisi UU KPK?
Anggota komisi III DPR melakukan voting saat proses pemilihan calon Pimpinan KPK di Komisi III, komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (13/09/2019). - Antara
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA — Komisi III DPR dijdawalkan menggelar rapat tertutup pada Senin (16/9/2019) mulai pukul 15.00 WIB. Kemungkinan rapat internal Komisi III digelar setelah Rapat Paripurna yang dilangsungkan sebelumnya.

Agenda Rapat Paripurna DPR salah satunya terkait dengan laporan Komisi III DPR terkait dengan uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dilangsungkan pada pekan lalu.

Terkait dengan rapat internal Komisi III, dikutip dari situs resmi DPR, belum diketahui persis agenda yang akan dibahas. Namun, melihat perkembangan sejumlah isu belakangan, besar kemungkinan rapat tersebut membahas revisi UU No. 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Sebagaimana diketahui, Presiden telah mengirimkan Surat Presiden kepada pimpinan DPR terkait dengan revisi UU KPK yang menjadi inisiatif DPR tersebut.

Nantinya, pembahasan revisi UU KPK akan melibatkan Komisi III DPR dengan Pemerintah yang akan diwakili oleh Kementerian Hukum dan HAM serta Kementerian Pedanyagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Komisi III DPR periode 2014—2019 memiliki waktu kurang lebih 2 pekan untuk membahas sejumlah poin dala revisi UU KPK tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi KPK komisi iii dpr revisi uu kpk
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top