Demokrat Mendukung Jokowi, Golkar : Ini Mencerminkan Semangat Gotong Royong

Partai Demokrat secara terang-terangan ingin berkontribusi dalam pemerintahan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin dan masuk ke dalam koalisi. Partai Golkar menyambut positif.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 14 Agustus 2019  |  12:16 WIB
Demokrat Mendukung Jokowi, Golkar : Ini Mencerminkan Semangat Gotong Royong
Jubir Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Ace Hasan Syadzily - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Demokrat secara terang-terangan ingin berkontribusi dalam pemerintahan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin dan masuk ke dalam koalisi. Partai Golkar menyambut positif.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan bahwa semakin banyak dukungan dari pihak lain maka pemerintahan Jokowi akan lebih baik.

“Ini mencerminkan semangat kebersamaan dan gotong royong dalam membangun bangsa ini,” katanya melalui pesan instan, Rabu (14/8/2019).

Ace yakin dukungan Demokrat semata-mata sebagai tanggung jawab bersama untuk bareng-bareng memberikan kontribusi terhadap pembangunan bangsa.

“Soal bagaimana peran dan posisi dalam pemerintahan dari partai-partai yang tidak bersama dalam berjuang memenangkan pasangan Jokowi-Kiai Ma’ruf, tentu akan dibicarakan dalam koalisi,” jelasnya.

Demokrat diketahui adalah pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Mengenai dukungan kepada Jokowi-Amin sudah dilakukan lobi-lobi dengan partai pengusung mereka.

Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan mengatakan bahwa komunikasi dilakukan secara informal dengan PDIP dilakukan bersama kader-kader yang memiliki akses dengan kepengurusan dan di legislatif. Begitu juga dengan partai lainnya.

“Sangat positif [tanggapannya] karena kebersamaan untuk membangun bangsa ini kan kita sepakati bersama. Kan akan lebih bagus kalau kita bersama-sama membangun bangsa untuk kepentingan rakyat,” katanya, Selasa (14/8/2019).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
partai golkar, koalisi partai

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top