NasDem Apresiasi Demokrat Mau Gabung Koalisi, Walau Masih Akan Dipertimbangkan

Partai Demokrat secara terang-terangan ingin bergabung dengan pemerintahan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin. Akan tetapi sikap resmi belum diputuskan dan disampaikan.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 13 Agustus 2019  |  18:13 WIB
NasDem Apresiasi Demokrat Mau Gabung Koalisi, Walau Masih Akan Dipertimbangkan
Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono bertemu saat pemakaman Ani Yudhoyoni di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta, Minggu (2/6/2019). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Partai Demokrat secara terang-terangan ingin bergabung dengan pemerintahan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin. Akan tetapi sikap resmi belum diputuskan dan disampaikan.

Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Irma Suryani Chaniago memberikan apresiasi atas pilihan Demokrat yang ingin bergabung.

“Namun keputusan menerima dalam KIK [Koalisi Indonesia Kerja] atau tidak akan diputuskan oleh Presiden dengan pertimbangan partai-partai koalisi tentu,” kata Irma melalui pesan instan, Selasa (13/8/2019).

Irma menjelaskan bahwa partai yang ingin bergabung ke pemerintah pasti ada tujuan tertentu, salah satunya dapat jabatan menteri.

“Demokrat yang bukan merupakan penggangas ganti presiden dan bukan partai pengguna politik identitas yang menghantam Jokowi habis-habisan wajar jika ingin gabung,” jelas Irma.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan mengatakan bahwa komunikasi partainya terus berlangsung dengan partai pengusung Jokowi-Amin, termasuk PDIP.

Komunikasi secara informal dengan PDIP dilakukan bersama kader-kader yang memiliki akses dengan kepengurusan dan di legislatif.

“Sangat positif [tanggapannya] karena kebersamaan untuk membangun bangsa ini kan kita sepakati bersama. Kan akan lebih bagus kalau kita bersama-sama membangun bangsa untuk kepentingan rakyat,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
partai demokrat

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top