Sidang Tahunan : DPR Sebar 1.000 Undangan

Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD, dan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia itu renancanya digelar pada 16 Agustus 2019.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 13 Agustus 2019  |  19:44 WIB
Sidang Tahunan : DPR Sebar 1.000 Undangan
Sejumlah petugas mempersiapkan Gedung Nusantara menjelang sidang tahunan MPR, sidang bersama DPR- DPD, dan sidang paripurna DPR di Kompleks Parlemen. - Antara

Kabar24.com, JAKARTA — Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar menegaskan pihaknya siap menyelenggarakan Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD, dan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dengan menyebarkan sekitar 10.000 undangan.

Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD, dan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia itu renancanya digelar pada 16 Agustus 2019.

“Pada prinsipnya segala sesuatunya sudah siap dengan berbagai skenario penanganan,” ujarnya, Selasa (13/8).

Dalam hajatan besar tersebut pihaknya mengundang di antaranya pimpinan tertinggi lembaga negara, para Duta Besar negara sahabat dan jajaran Kabinet Pemerintahan Indonesia.

Menurut Indra, pihaknya telah melakukan Rapat Koordinasi dengan jajaran Tentara Nasional Indonesia, Kepolisian Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Perusahaan Air Minum serta Perusahaan Listrik Negara, Badan Intelijen Negara (BIN), dan Badan Intelijen Strategis (BAIS).

“Hari ini, kami melakukan rapat koordinasi terakhir dengan seluruh instansi yang berkaitan dengan persiapan acara Sidang Tahunan, Sidang Bersama MPR-DPR-DPD RI dan Pidato Presiden RI pada 16 Agustus 2019 mendatang,” katanya.

Mengingat pentingnya acara tersebut, Indra mengatakan pihaknya sangat memperhatikan keamanan para tamu istimewa tersebut. Secara umum, TNI, Polri dan seluruh instansi yang yang berkaitan dengan pengamanan sudah siap mengantisipasi.

Selanjutnya, sambung Indra, seluruh instansi yang terlibat dalam pengamanan nantinya masing-masing akan saling berkoordinasi untuk melakukan pembicaraan lebih lanjut, jika masih ada hal-hal  yang dirasakan perlu untuk dibahas secara bersama.

“Seluruh instansi yang terlibat dalam pengamanan nanti, mereka masing-masing akan melakukan koordinasi untuk melakukan pembicaraan lebih lanjut jika masih dirasakan ada hal-hal yang kurang,” ujar Indra.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dpr, mpr, sidang

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top