Temui Wapres JK, Rektor UGM Lapor akan Gelar Kongres Pancasila

Dalam kongres ini akan ditarik makna tentang bagaimana tujuan hidup seseorang secara pribadi dapat tetap relevan dengan Pancasila.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 07 Agustus 2019  |  14:34 WIB
Temui Wapres JK, Rektor UGM Lapor akan Gelar Kongres Pancasila
Perguruan tinggi negeri Universitas Gadjah Mada

Kabar24.com, JAKARTA — Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta mendorong penerapan amalan Pancasila agar lebih membumi dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat.

Panut Mulyono, Rektor UGM menuturkan untuk mengaktualisasikan Pancasila ini, pihaknya akan menyelenggarakan kongres Pancasila ke-11 pada 15 Agustus mendatang.

"Temanya adalah aktualisasi Pancasila untuk marajut kembali persatuan bangsa," kata Punut di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (7/8/2019).

Menurut Punut, dalam kongres ini akan ditarik makna tentang bagaimana tujuan hidup seseorang secara pribadi dapat tetap relevan dengan Pancasila.

"Bisakah kita membuat agar bangsa ini, agar orang Indonesia ini, menjalankan Pancasila itu dengan tujuan tertentu misalnya, kesejahteraan, keadilan atau lainnya," katanya.

Kongres Pancasila ke-XI kali ini akan diselenggarakan di Universitas Gadjah Mada. Sejumlah pembicara akan menyampaikan pemikiran dalam kongres seperti Azyumardi Azra, Sekretaris PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti, Plt Kepala Badan Pembina Ideologi Pancasila Hariyono. Juga terdapat sejumlah anak muda seperti Miss Internet 2019 dan CEO Kecilin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jusuf kalla, pancasila, Wapres JK

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top