Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kajati Sulteng Muhammad Rum Batal Ikut Seleksi Capim KPK, Ini Alasannya

Jaksa Agung H.M Prasetyo mengatakan ada salah satu Jaksa yang batal mengikuti proses seleksi calon pimpinan KPK periode 2019-2023 yaitu Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Muhammad Rum.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 26 Juli 2019  |  16:37 WIB
Jaksa Agung HM Prasetyo saat mendengarkan pertanyaan saat rapat kerja dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/7/2018). - JIBI/Dwi Prasetya
Jaksa Agung HM Prasetyo saat mendengarkan pertanyaan saat rapat kerja dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/7/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA--Jaksa Agung H.M Prasetyo mengatakan ada salah satu Jaksa yang batal mengikuti proses seleksi calon pimpinan KPK periode 2019-2023 yaitu Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Muhammad Rum.

Menurut Prasetyo, Muhammad Rum batal mengikuti tes seleksi lantaran tengah menjalankan ibadah haji selama 40 hari ke depan di Makkah, bukan karena tidak lolos seleksi calon pimpinan KPK 2019-2023. Kendati demikian, Prasetyo menuturkan saat ini masih ada 4 orang Jaksa yang siap ikut proses seleksi selanjutnya yaitu tes psikologi pada Minggu 28 Juli 2019.

"Jadi saat ini ada 4 orang yang lolos dari 5 orang Jaksa yang kami usulkan untuk jadi Capim KPK. Nah, yang satu itu bukan tidak lolos, tetapi sedang ibadah haji. Namanya Muhammad Rum, Kajati di Sulteng," tutur Prasetyo, Jumat (26/7/2019).

Prasetyo optimistis panitia seleksi capim KPK akan meloloskan Jaksa yang diusulkan dirinya untuk jadi pimpinan KPK periode 2019-2023. Dia menilai para Jaksa yang namanya dikirimkan ke pantia memiliki rekam jejak bagus dan tidak punya permasalahan hukum apa pun.

"Kalau misalnya Jaksa yang kami kirimkan itu tidak bagus, untuk apa kami usulkan ke sana. Tetapi kan nanti pansel juga akan minta masukan ke publik ya terkait rekam jejak para Jaksa, kami harap semua akan berjalan lancar," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

HM Prasetyo seleksi capim kpk
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top