Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jefri Nichol Beralasan Pakai Narkoba karena Susah Tidur dan Persiapan Film

Aktor Jefri Nichol resmi ditetapkan sebagai tersangka setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Berdasar hasil tes urin, Jefri Nichol dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis ganja.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 24 Juli 2019  |  16:05 WIB
Jefri Nichol (berdiri, menggunakan baju tahanan warna oranye) - Bisnis/Ria Theresia
Jefri Nichol (berdiri, menggunakan baju tahanan warna oranye) - Bisnis/Ria Theresia

Bisnis.com, JAKARTA - Aktor Jefri Nichol resmi ditetapkan sebagai tersangka setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Berdasar hasil tes urin, Jefri Nichol dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis ganja. 

Dalam keterangannya di Polres Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2019), Jefri Nichol mengaku bersalah telah menggunakan narkoba hanya karena alasan stamina. 

"Yang perlu disampaikan kesalahan saya, kebodohan saya memakai ganja. Buat orang-orang, ini jangan dicontoh," ujarnya. 

Lebih lanjut Jefri menjelaskan jika dirinya baru memakai narkoba jenis ganja sebanyak dua kali yakni pada 17 dan 19 Juli 2019 sebelum akhirnya dibekuk pihak Kepolisian dari Polres Jakarta Selatan. 

"Apa pun alasannya pasti tidak membenarkan perbuatan saya. Alasan karena saya tidak bisa berisitirahat dengan baik, ada persiapan film juga. Akhirnya, kebodohan saya mencoba itu, biar bisa beristirahat dengan baik dan bisa tidur dengan tenang," terangnya. 

Dalam kasus ini kepada Jefri disangkakan pasal 111 ayat 1 sub pasal 127 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara serta denda paling sedikit Rp800 juta dan maksimal Rp8 miliar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

narkoba polres jaksel
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top