Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Megawati Undang Prabowo Datang ke Kongres Nasional PDIP

PDI Perjuangan mengundang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk datang ke Kongres Nasional PDIP yang akan diselenggarakan di Bali mulai 8 Agustus 2019.
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 24 Juli 2019  |  15:49 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama kedua anaknya, Puan Maharani dan Prananda Prabowo saat memberi keterangan kepada wartawan di kediamannya, Rabu (24/7/2019). - Bisnis/Lalu Rahadian
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama kedua anaknya, Puan Maharani dan Prananda Prabowo saat memberi keterangan kepada wartawan di kediamannya, Rabu (24/7/2019). - Bisnis/Lalu Rahadian

Bisnis.com, JAKARTA - PDI Perjuangan mengundang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk datang ke Kongres Nasional PDIP yang akan diselenggarakan di Bali mulai 8 Agustus 2019.

Undangan itu disampaikan langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada Prabowo secara lisan saat mereka bertemu, Rabu (24/7/2019) siang. Mega mengaku sempat bertanya ke Prabowo apakah dirinya mau diundang datang ke Kongres Nasional atau tidak.

"Saya tadi juga tanya ke Mas Bowo, Mas mau diundang enggak sama saya. Lalu [dijawab] kemana Mbak?  Ke Kongres [kata Megawati]. Ya mau dong [ujar Prabowo]'. Kalau mau saya undang, kalau ndak mau ya ndak apa-apa," ujar Megawati di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat.

Megawati sengaja menyampaikan adanya undangan kepada Prabowo agar datang ke Kongres Nasional PDIP agar tak ada isu-isu mengenai hal itu di kemudian hari. Mega lantas meminta agar semua pihak rileks setelah selesainya Pilpres 2019.

Undangan ini juga dikonfirmasi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Hasto menyebut Prabowo akan datang di pembukaan Kongres Nasional PDIP 8 Agustus mendatang.

Pada kesempatan yang sama, Megawati juga mengaku bahwa pertemuan dirinya dengan Prabowo sebenarnya sudah terencana lama. Akan tetapi, pertemuan baru terlaksana hari ini karena mereka saling sibuk saat Pilpres 2019.

"Karena beliau ini menagih terus seperti tadi yang beliau katakan, karena katanya nasi goreng yang saya buat itu enak sekali, katanya. Tapi ternyata telah dibuktikan beliau semua yang hadir bilang 'ya emang enak ya Bu. Sering-sering diundang untuk bisa makan nasi goreng.' Untunglah kalau seorang perempuan, pemimpin dan politisi rupanya ada bagian yang sangat muda meluluhkan hati laki-laki," tutur Megawati.

Pertemuan Prabowo dan Megawati, Rabu (24/7/2019) siang berlangsung sejak pukul 12.30 WIB hingga sekitar pukul 14.30 WIB. Dalam pertemuan itu Megawati didampingi kedua anaknya yakni Puan Maharani dan Prananda Prabowo, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, serta Budi Gunawan dan Pramono Anung.

Prabowo didampingi Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua DPP Gerindra Edhy Prabowo.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

megawati soekarnoputri prabowo subianto
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top