5 Terpopuler Nasional, Pakar TI Sindir Saksi Prabowo-Sandi dan Situng KPU Diklaim Kebal Meski Kena Serangan Bom

Ahli dari pihak termohon atau KPU yang menyebut tak perlu robot, mahasiswa semester 1 juga bisa mengunduh data situng menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Kamis (20/6/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 20 Juni 2019  |  18:50 WIB
5 Terpopuler Nasional, Pakar TI Sindir Saksi Prabowo-Sandi dan Situng KPU Diklaim Kebal Meski Kena Serangan Bom
Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman (ketiga kanan) bersama hakim konstitusi lainnya memimpin sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Selasa (18/6/2019). - ANTARA/Hafidz Mubarak A

1. Ahli KPU Sindir Saksi Prabowo: Tak Perlu Robot, Mahasiswa Semester 1 Juga Bisa Download Data Situng

Saksi Ahli dari pihak Termohon atau Komisi Pemilihan Umum, Marsudi Wahyu Kisworo berkesempatan menjelaskan tentang keamanan Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) Pemilu 2019 dalam sidang keempat sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK).

Pakar teknologi informatika (TI) lulusan Institut Teknologi Bandung tersebut menuturkan perbedaan antara Situng dengan situs atau website Situng yang disediakan oleh KPU RI.

Baca selengkapnya di sini.

2. KPU RI Ragukan Kapabilitas dan Kualitas Para Saksi Tim Prabowo-Sandiaga

Kualitas dan kapabilitas para saksi serta ahli yang dibawa Tim Kuasa Hukum pasangan calon presiden serta wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam sidang sengketa Pilpres 2019 diragukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Keraguan itu disampaikan Komisioner KPU RI Hasyim Asy'ari usai sidang sengketa Pilpres 2019, Kamis (20/6/2019). Ada sejumlah alasan mengapa kapabilitas para saksi dipertanyakan.

Baca selengkapnya di sini.

3. Romahurmuziy Sampaikan Surat Protes Warga Tahanan KPK soal Sarana dan Prasana

Tersangka kasus dugaan suap pengisian jabatan di Kementerian Agama Romahurmuziy menyampaikan surat aspirasi dari sesama tahanan terkait dengan keluhan sarana dan prasana rumah tahanan KPK.

Surat yang ditujukan kepada pimpinan KPK tersebut disampaikan Romahurmuizy alias Rommy sesaat menjalani pemeriksaan KPK, Kamis (20/6/2019). Rommy mengaku hanya sebatas perantara penyampaian aspirasi.

Baca selengkapnya di sini.

4. Sidang MK: Tak Hadiri Sidang Keempat, BW Lagi Istirahat

Mahkamah Konstitusi menyelesaikan sidang keempat gugatan perselihan hasil pemilihan umum pilpres dengan cepat.

Jika sebelumnya berlangsung selama 20 jam, kini hanya tiga jam. Salah satu faktornya adalah hanya mendengar keterangan dari satu orang ahli.

Baca selengkapnya di sini.

5. Ahli KPU Ungkap Situng KPU Kebal Meski Kena Serangan Bom, Kok Bisa?

Saksi Ahli dari pihak Termohon atau Komisi Pemilihan Umum, Marsudi Wahyu Kisworo menjelaskan tentang keamanan Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) Pemilu 2019 dalam sidang keempat sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK).

Dia bahkan sesumbar bahwa Situng KPU saat ini tidak dapat dijebol meski diserang oleh peretas (hacker) atau terjadi bencana di dunia nyata.

Baca selengkapnya di sini.

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top