Sidang MK : Tak Hadiri Sidang Keempat, BW Lagi Istirahat

“Kita lihat kebutuhannya. Kalau hari ini kan kita cuma mendengarkan keterangan satu ahli saja. Kenapa harus banyak-banyak yang datang. Jadi, cukup beberapa orang saja,”
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 20 Juni 2019  |  17:42 WIB
Sidang MK : Tak Hadiri Sidang Keempat, BW Lagi Istirahat
Anggota Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi, Luthfi Yazid/JIBI - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA – Mahkamah Konstitusi menyelesaikan sidang keempat gugatan perselihan hasil pemilihan umum pilpres dengan cepat. Jika sebelumnya berlangsung selama 20 jam, kini hanya tiga jam. Salah satu faktornya adalah hanya mendengar keterangan dari satu orang ahli.

Karena menyelesaikan sidang dengan jangka waktu cukup panjang, Ketua Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi Bambang Widjojanto (BW) absen kali ini. Berbeda dengan ketua termohon dan pihak terkait yang hadir meski juga mengikuti sidang sebelumnya.

Anggota Kuasa Hukum Prabowo-Sandi, Luthfi Yazid mengatakan bahwa mereka bergantian tugas.

“[BW] sehat kok sambil istirahat dan mengerjakan sesuatu mengenai sidang,” katanya di Gedung MK, Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Anggota Kuasa Hukum Prabowo-Sandi, Iwan Setiawan menjelaskan bahwa Bambang memberi penugasan kepada anggota lain untuk mengawal persidangan.

“Itu tugas yang biasa. Kalau Anda lihat timnya juga ada yang silih berganti juga,” jelasnya.

Pada persidangan selanjutnya, yaitu mendengar keterangan saksi dan ahli dari Jokowi-Amin, Iwan belum memastikan Bambang akan kembali hadir.

“Kita lihat kebutuhannya. Kalau hari ini kan kita cuma mendengarkan keterangan satu ahli saja. Kenapa harus banyak-banyak yang datang. Jadi, cukup beberapa orang saja,” ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Sidang MK

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup