5 Terpopuler Nasional, Ini 3 Kasus yang Membelit Kivlan Zen dan Isu Referendum Diduga Muncul karena Hasil Pemilu 2019

Tiga kasus yang membelit Kivlan Zen menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Jumat (31/5/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 31 Mei 2019  |  18:20 WIB
5 Terpopuler Nasional, Ini 3 Kasus yang Membelit Kivlan Zen dan Isu Referendum Diduga Muncul karena Hasil Pemilu 2019
Mantan Kepala Staf Komando Strategis Angkatan Darat (Kas Kostrad) Mayjen TNI Purnawirawan Kivlan Zen (tengah) menghadiri unjuk rasa menuntut diusutnya dugaan kecurangan Pemilu 2019 di Kantor Bawaslu RI, Jakarta, Kamis (9/5/2019). - ANTARA/Aditya Pradana Putra

1. Tiga Kasus Belit Kivlan Zen, Dugaan Hoax, Makar dan Kepemilikan Senpi

Jaksa Agung, HM Prasetyo, menilai kasus dugaan penyebaran berita bohong dan makar serta kepemilikan senjata api ilegal Kivlan Zen memiliki keterkaitan satu dengan yang lain.

"Kita lihat nanti...ya senjata, ya makar, ini khan saling berkaitan. Yang pasti tentunya penyidik sudah punya alat bukti cukup untuk menyatakan seseorang tersangka," ujar Prasetyo, di Kompleks Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (31/5/2019).

Baca selengkapnya di sini.

2. Sejumlah Purnawirawan TNI, Termasuk Sintong Panjaitan, Temui Jokowi

Sejumlah purnawirawan TNI menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (31/5/2019) untuk membahas kondisi politik terkini.

Para purnawirawan yang menemui Jokowi antara lain Sintong Panjaitan, Rais Abin, Kiki Syahnakri, Ade Supandi, Djoko Suyanto dan sebagainya.

Baca selengkapnya di sini.

3. Kondisi Kesehatan Ibu Ani Membaik

Kondisi kesehatan mantan Ibu Negara, Kristiani Herrawati Yudhoyono, mulai membaik, ditandai tekanan darah yang mulai normal.

"Tensinya mulai naik, kemarin sempat turun," kata juru bicara Partai Demokrat, Imelda Sari, saat ditemui di National University Singapura, Jumat(31/5/2019).

Baca selengkapnya di sini.

4. Pesan KPU Jelang Lebaran: Terima Capres Terpilih

Komisi Pemilihan Umum berpesan kepada masyarakat menjelang hari raya Idulfitri terkait dengan hasil pemilihan umum 2019.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengatakan bahwa agar publik bersuka cita pada penghitungan suara telah selesai bersamaan dengan bulan ramadan.

Baca selengkapnya di sini.

5. Isu Referendum Diduga Muncul karena Hasil Pemilu 2019

Kemunculan isu referendum Aceh sepekan terakhir disinyalir terkait dengan hasil Pemilu 2019. Ada potensi isu itu muncul karena kekecewaan sejumlah pihak atas hasil Pemilu yang tidak memenangkan pihaknya.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, isu referendum bisa saja muncul karena perolehan suara Partai Aceh di Pemilu 2019 menurun dibanding sebelumnya.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, ani yudhoyono, kpu, tni, Mudik Lebaran, referendum, Pemilu 2019, Kivlan Zen

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top