Pesan KPU Jelang Lebaran: Terima Capres Terpilih

Komisi Pemilihan Umum berpesan kepada masyarakat menjelang hari raya Idulfitri terkait dengan hasil pemilihan umum 2019.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 31 Mei 2019  |  16:14 WIB
Pesan KPU Jelang Lebaran: Terima Capres Terpilih
Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kedua kiri) dan Ma'ruf Amin (kiri) serta pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto (kedua kanan) dan Sandiaga Uno (kanan) bersiap mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). - ANTARA FOTO/Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum berpesan kepada masyarakat menjelang hari raya Idulfitri terkait dengan hasil pemilihan umum 2019.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengatakan bahwa agar publik bersuka cita pada penghitungan suara telah selesai bersamaan dengan bulan ramadan.

“Mari sama-sama kita raih kemenangan untuk semua. Jadi sebetulnya ini kemenangan bersama,” katanya di Gedung KPU, Jakarta, Jumat (31/5/2019).

Arief menjelaskan bahwa siapapun yang terpilih dan ditetapkan usah gugatan hasil di Mahkamah Konstitusi, mereka adalah pemimpin Indonesia.

“Siapapun yang terpilih, suka tidak suka, mereka yang akan memimpin kita untuk lima tahun ke depan baik di eksekutif, di legislatif, di parlemen tingkat pusat, di provinsi, di kabupaten kota,” jelasnya.

Oleh karena itu, Arief meminta masyarakat menjaga supaya cita-cita Indonesia dalam lima tahun ke depan bisa tercapai.

Sebelumnya KPU telah merampungkan proses rekapitulasi tingkat nasional. Hasilnya, pasangan Jokowi-Amin unggul 85.607.362 suara atau 55,50 persen dari Prabowo-Sandi 68.650.239 atau 44,50 persen.

Akan tetapi pasangan Prabowo-Sandi tidak menerima hasil itu dan mengajukan gugatan ke MK karena menilai ada kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kpu, Pemilu 2019

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top