Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sejumlah Purnawirawan TNI, Termasuk Sintong Panjaitan, Temui Jokowi

Sejumlah purnawirawan TNI menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (31/5/2019) untuk membahas kondisi politik terkini.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 31 Mei 2019  |  16:44 WIB
Menko Polhukam Wiranto - Bisnis/Lalu Rahadian
Menko Polhukam Wiranto - Bisnis/Lalu Rahadian

Bisnis.com, JAKARTA--- Sejumlah purnawirawan TNI menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (31/5/2019) untuk membahas kondisi politik terkini.

Para purnawirawan yang menemui Jokowi antara lain Sintong Panjaitan, Rais Abin, Kiki Syahnakri, Ade Supandi, Djoko Suyanto dan sebagainya.

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto menyatakan para purnawirawan menyampaikan banyak masukan kepada Jokowi.

"Ya menyangkut masalah bagaimana kondisi dan situasi terkini. Baik masalah politik, masalah keamanan, masalah-masalah yang menyangkut bagaimana negeri ini tetap terjaga stabilitasnya, baik politik maupun keamanan," kata Wiranto seusai pertemuan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Wiranto mengatakan pertemuan antara Presiden dan purnawirawan itu merupakan hal biasa untuk mendapatkan masukan dari berbagai pihak.

Wiranto mengatakan Presiden sebelumnya juga mendapatkan masukan dari tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan, DPR, DPD dan sebagainya.

Salah satu masukan yang disebut Wiranto "pasti positif" disampaikan oleh Rais Abin, seorang purnawirawan yang kini telah berusia 93 tahun dan telah melewati berbagai rezim pemerintahan.

Sejumlah purnawirawan yang ditemui awak media seusai pertemuan dengan Presiden enggan memberikan keterangan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

purnawirawan Pilpres 2019 Makar
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top