Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berikan Selamat ke Jokowi, BJ Habibie : Presiden Terpilih Memimpin Seluruh Rakyat Indonesia

BJ Habibie mengaku datang ke Istana Merdeka untuk mengucapkan selamat kepada Joko Widodo.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 24 Mei 2019  |  17:29 WIB
Mantan Presiden yang juga Ketua Dewan Kehormatan Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) BJ Habibie. - ANTARA/Wahyu Putro A
Mantan Presiden yang juga Ketua Dewan Kehormatan Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) BJ Habibie. - ANTARA/Wahyu Putro A

Kabar24.com, JAKARTA —  Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jumat (24/5/2019) siang.

Presiden Jokowi berbicara dengan Habibie di ruang Jepara di Istana Merdeka. Mereka bertemu selama 1 jam. Habibie mengaku datang ke Istana Merdeka untuk mengucapkan selamat kepada Jokowi.

"Saya datang kemari pertama untuk mengucapkan selamat kepada Bapak Presiden bahwa rakyat telah menentukan agar supaya karya-karya yang beliau telah laksanakan bisa berkelanjutan dan diamankan untuk generasi penerus. Dan beliau adalah ujung tombak untuk generasi penerus," kata Habibie seusai pertemuan.

Menurutnya, dirinya dan Jokowi sepakat bahwa persatuan, kesatuan, stabilitas, proses pemerataan dan masa depan bangsa Indonesia tidak ada tawar menawar dan merupakan harga mati.

Habibie mengatakan bahwa siapapun yang akan dan sedang memimpin Indonesia tidak hanya memimpin kelompok masyarakat yang hanya memilihnya. Presiden terpilih untuk memimpin seluruh rakyat Indonesia.

"Saya ucapkan selamat sama Bapak Presiden Jokowi, bahwa Insyaallah beliau bisa melanjutkan program sesuai rencana dan kita semua membantu supaya terlaksana," kata Habibie.

Habibie adalah tokoh berikutnya yang menemui Jokowi seusai pengumuman rekapitulasi suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menyatakan bahwa Jokowi mengantongi 55,5% suara dalam Pemilihan Presiden 2019 dan mengalahkan Prabowo Subianto yang mengantongi 44,5%.

Sebelum Habibie, sejumlah tokoh lain yang menemui Jokowi adalah Presiden ke-4 RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, putra Presiden ke-5 RI yaitu Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan dan sejumlah ketua umum partai politik pengusung Jokowi dalam Pemilihan Presiden 2019.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi habibie bj habibie Pemilu 2019
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top