Pengrusakan Asrama Brimob, Tersangka Siapkan Bom Molotov, Clurit dan Anak Panah

Polda Metro Jaya menyebutkan bahwa 156 orang tersangka yang ditangkap karena telah menyerang Asrama Brimob di Petamburan Jakarta Pusat telah menyiapkan benda berbahaya untuk melakukan aksinya.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 22 Mei 2019  |  21:10 WIB
Pengrusakan Asrama Brimob, Tersangka Siapkan Bom Molotov, Clurit dan Anak Panah
Polisi menunjukkan barang bukti dari tersangka pengrusakan pada aksi 22 Mei di Polda Metro Jaya, Rabu (22/5/2019)/JIBI - Bisnis/Sholahuddin Al Ayyubi

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menyebutkan bahwa 156 orang tersangka yang ditangkap karena telah menyerang Asrama Brimob di Petamburan Jakarta Pusat telah menyiapkan benda berbahaya untuk melakukan aksinya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengungkapkan bahwa para tersangka sudah dibekali bom molotov, clurit, dan anak panah oleh seseorang. Menurutnya, benda berbahaya itu sengaja disiapkan oleh seseorang di pinggir trotoar tidak jauh dengan lokasi pembakaran mobil di Petamburan Jakarta Pusat.

"Jadi setelah kami periksa para tersangka, mereka mengakui ada seseorang yang sudah menyiapkan alat-alat berbahaya itu untuk menyerang petugas dan asrama," tuturnya, Rabu (22/5/2019).

Argo mengaku sudah mengantongi identitas orang yang menyiapkan benda berbahaya itu dan akan menangkap pelakunya dalam waktu dekat. Dia memastikan bahwa aksi pembakaran beberapa unit mobil yang terjadi di Petamburan Jakarta Pusat sudah direncanakan sejak awal.

"Jadi memang aksi ini sudah terencana ya. Kami akan memburu orang-orang yang menyiapkan alat berbahaya itu," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
polda metro jaya, Aksi 22 Mei

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top