5 Terpopuler Nasional, Ma’ruf Amin Bertemu Megawati Soekarnoputri dan KPK Temui Penyidik Unsur Polri Terkait Polemik Internal

Kabar Ma'ruf Amin yang temui Megawati menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Kamis (9/5/2019).
Ahmad Rifai | 09 Mei 2019 18:35 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menerima kunjungan cawapres KH Ma'ruf Amin, di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (9/5/2019). - Antara

1. Ma’ruf Amin Temui Megawati Soekarnoputri

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menerima kunjungan calon wakil presiden (cawapres) 01, KH Ma'ruf Amin, di kediamannya Jalan Teuku Umur, Menteng, Jakarta, Kamis (9/5/2019) sore.

Ma'ruf Amin tiba di kediaman Megawati Soekarnoputri, pada pukul 15:13 WIB, didampingi salah seorang putrinya.

Baca selengkapnya di sini.

2. Tersangka Makar, Eggi Sudjana: Mestinya Langsung Ditangkap Tak Perlu Laporan

Anggota Penasihat Persaudaraan Alumni 212 Eggi Sudjana menganggap kepolisian telah melanggar dan tidak netral karena menetapkan dirinya sebagai tersangka. Statusnya dinaikkan karena dianggap melakukan makar.

Eggi mengatakan bahwa kepolisian tidak memperhatikan tahapan dalam proses hukum. Hal ini karena untuk menetapkan seseorang sebagai tersangka sebagai pelaku makar tidaklah sembarangan.

Baca selengkapnya di sini.

3. Mantan Jubir Gus Dur: Ganti Komisioner KPU

Untuk menghindari ketidakpercayaan publik terhadap proses dan penyelenggaraan pemilu perlu dilakukan penggantian para petugas di tingkat jajaran komisioner Komisi Pemilihan Umum.

Demikian dikemukakan Direktur Eksekutif Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie Massardi dalam forum diskusi bertajuk “Membongkar Modus Operandi Kecurangan Pilpres”, Kamis (9/5/2019).

Baca selengkapnya di sini.

4. TKN: Elite Politik Kubu Prabowo-Sandi Terus Perkeruh Suasana

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin mengimbau seluruh elite politik dan para simpatisannya memanfaatkan bulan Ramadan untuk instrospeksi diri daripada mengajak berdemonstrasi.

"Setelah pemilu masuk Ramadan. Hari ini mari kita instrospeksi diri. DNA kami tidak mungkin memulai sesuatu yang besar dengan kecurangan. Sekarang Allah telah bukakan satu per satu soal siapa yang curang.

Baca selengkapnya di sini.

5. Polemik Internal, Pimpinan KPK Sudah Temui Penyidik Unsur Polri

Ketua KPK Agus Rahardjo mengaku sudah bertemu dengan penyidik yang berasal dari Polri terkait polemik pengangkatan 21 orang penyelidik menjadi penyidik independen tanpa tes.

"Kemarin kami sudah ketemu dengan seluruh penyidik Polri yang melakukan protes," kata Agus, Kamis (9/5/2019).

Baca selengkapnya di sini.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
KPK, polri, kpu, megawati, sandiaga uno, prabowo subianto, eggi sudjana, Ma'ruf Amin

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup