Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Huawei Kembali Coba Tembus Pasar Brasil

Huawei Technologies Co Ltd akan menjual dua produk premiumnya--P30 Pro dan P30 Lite--di Brasil pada Selasa (17/5/2019). Penjualan ini merupakan percobaan kedua Huawei untuk menembus pasar terbesar keempat dunia.
Ilustrasi logo Huawei./REUTERS-Chris Wattie
Ilustrasi logo Huawei./REUTERS-Chris Wattie

Bisnis.com, JAKARTA -- Huawei Technologies Co Ltd akan menjual dua produk premiumnya--P30 Pro dan P30 Lite--di Brasil pada Selasa (17/5/2019). Penjualan ini merupakan percobaan kedua Huawei untuk menembus pasar terbesar keempat dunia.

Seperti dilansir dari Channel News Asia, Vice President Marketing Huawei Amerika Katerina Dunagan mengatakan Huawei melihat adanya momentum yang baik kali ini. Pangsa pasar Huawei, lanjutnya, sangat berbeda saat mencoba menembus pasar Brasil pada 2014.
 
"Prioritas pertama kami adalah memberikan inovasi terbaru ini kepada konsumen Brasil secepat mungkin, tetapi kami mempekerjakan pegawai lokal untuk mengelola bisnis di sini dan menetapkan apa yang diperlukan untuk memastikan keberhasilan kami di Brasil," katanya, Rabu (1/5/2019).
 
Katerina menambahkan penjualan kedua gawai premium tersebut akan bergantung pada impor. Namun demikian, imbuhnya, perseroan akan mempertimbangkan untuk membuka pabrik di Brasil untuk memenuhi permintaan jika diperlukan.
 
Katerina mengutarakan Brasil memiliki pasar yang unik. Menurutnya, gawai dengan segmen premium atau di atas harga 3.000 Real Brasil sedang Tumbuh. Huawei akan menghadapi beberapa gawai yang mendominasi pasar Brasil Seperti Samsung dan Lenovo.
 
Di sisi lain, sebuah perusahaan riset di Brasil, IDC Brasil memproyeksikan penjualan gawai akan turun 4,3% dari 44,4 juta unit pada tahun lalu menjadi 42,5 juta unit hingga akhir tahun ini. Adapun, penjualan gawai pada tahun lalu turun 6,8% dari 47,6 juta unit pada tahun sebelumnya.
 
Adapun, Huawei menyarankan harga jual P30 Pro dan P30 Lite masing-masing 2.499 Real Brasil Dan 5.499 Real Brasil. Keduanya direncanakan akan dipasarkan secara daring dan luring. 
 
Beberapa peritel yang akan membantu memasarkan kedua gawai premium tersebut di Brasil adalah Magazine Luiza, Via Varejo, B2W, Fast Shop, dan Telefonica. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Andi M. Arief
Sumber : channelnewsasia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper