5 Berita Populer Nasional, Website Resmi KPU Pusat Sulit Diakses dan Ini Hasil Sementara Perhitungan Pemilu KPU

Kabar hasil quick count hingga pukul 22.30 WIB bahwa Prabowo-Sandi unggul di Pulau Sumatra jadi berita terpopuler kanal Nasional pagi ini, Kamis (18/4/2019)
Oliv Grenisia
Oliv Grenisia - Bisnis.com 18 April 2019  |  11:12 WIB
5 Berita Populer Nasional, Website Resmi KPU Pusat Sulit Diakses dan Ini Hasil Sementara Perhitungan Pemilu KPU
Gedung KPU - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso

1. Hasil Penghitungan Pemilu, Website Resmi KPU Pusat Sulit Diakses

Website resmi milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan alamat www.kpu.go.id tidak bisa diakses sejak 17 April 2019 pukul 18.00 WIB.

Berdasarkan pantauan Bisnis, sejak pukul 18.00 WIB hingga 20.54 WIB website resmi milik KPU itu masih belum dapat diakses dan halaman muka di situs tersebut telah berganti menjadi warna putih polos. Baca selengkapnya di sini

2. Hasil Penghitungan Pemilu KPU: Ada 1,7% Data Masuk, Prabowo Ungguli Jokowi

Sudah ada 14.567 hasil pemindaian (scan) formulir C1 dari TPS dalam negeri yang masuk ke dalam Sistem Informasi Penghitungan (Situng) Komisi Pemilihan Umum (KPU RI).

Jumlah pemindaian C1 itu berdasarkan hasil pembaruan pada Rabu (17/4/2019) pukul 22.45 WIB. Baca selengkapnya di sini

3. KPU: Sekitar 11 Kabupaten Akan Gelar Pemilu Susulan

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pramono Ubaid memperkirakan 11 kabupaten atau kota akan menggelar pemilu susulan akibat munculnya sejumlah kendala dalam penyelenggaraan pemungutan suara yang seharusnya dilakukan pada Rabu (17/4/2019).

Kendati demikian, Pramono menyebutkan angka ini belum final karena KPU masih menunggu laporan dari daerah. Baca selengkapnya di sini

4. Empat Partai Pendatang Baru Terancam Tidak Tembus Parliamentary Threshold

Empat partai politik pendatang baru, Partai Berkarya dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Garuda terancam tidak dapat menembus ambang batas parlemen (Parliamentary Threshold/PT) sebesar empat persen.

Berdasarkan hasil sementara hitung cepat Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada Rabu, memperlihatkan perolehan suara keempat partai baru tersebut masih di bawah batas minimal tersebut. Baca selengkapnya di sini

5. Ketika Prabowo Melakukan Sujud Syukur

Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto melakukan sujud syukur seusai mengumumkan hasil perhitungan suara internal di kediaman Kertanegara, Jakarta Selatan Rabu (17/4/2019).

Dalam pengumuman sekaligus penyampaian keterangan pers tersebu, Prabowo mengklaim bahwa pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno telah menang dalam Pilpres 2019 dengan persentase 62 persen. Baca selengkapnya di sini

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
berita populer

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top