Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sekolah Kedinasan : STAN & IPDN Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Mulai April

Pendaftaran sejumlah sekolah kedinasan akan mulai dibuka pada April mendatang.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 29 Maret 2019  |  12:08 WIB
Praja IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. - Antara/Hendrina Dian Kandipi
Praja IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. - Antara/Hendrina Dian Kandipi

Bisnis.com, JAKARTA - Pendaftaran sejumlah sekolah kedinasan akan mulai dibuka pada April mendatang.

Menurut akun Twitter resmi Badan Kepegawaian Nasional (BKN), tahun ini akan dibuka pendaftaran di 21 sekolah kedinasan yang berada di bawah delapan kementerian/lembaga.

"Tunggu pengumuman Sekolah Kedinasan dari kami. Untuk tahun ini, terdiri dari 21 sekolah di 8 instansi. Mohon bersabar," tulis akun Twitter BKN, Jumat (29/3/2019).

Sekolah kedinasan tersebut antara lain, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Politeknik Keuangan Negara STAN, Politeknik Statistika STIS, Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip), Politeknik Imigrasi (Poltekim), Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN), dan Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMGK).

Selanjutnya ada STTD Bekasi, PKTJ Tegal, API Madiun, STIP Jakarta, PIP Semarang, Poltekpel Surabaya, STPI Curug, ATKP Medan, PIP Makassar, Poltekbang Surabaya, ATKP Makassar, Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, dan Politeknik Sungai Danau Penyeberangan Palembang.

Menurut pantauan Bisnis.com, sejumlah sekolah kedinasan telah mengumumkan jadwal pendaftaran mahasiswa baru. Melalui situs resminya, sejumlah sekolah kedinasan seperti STIS, STMKG, Poltekip, dan Poltekim, mengumumkan bahwa pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) atau taruna baru mulai dibuka pada 9-30 April 2019.

Sedangkan IPDN, melalui akun Twitter resminya mengumumkan pendaftaran rencananya akan dibuka pada 8-30 April 2019. Persyaratan dan ketentuan pendaftaran akan diumumkan kemudian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

snmptn sbmptn ipdn
Editor : Fajar Sidik
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top