Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Inilah Orang-Orang Yang Mempertemukan Prabowo dengan Ratna Sarumpaet

Ratna Sarumpaet meminta pertolongan ke beberapa orang untuk bisa bertemu Prabowo dan mengadukan soal wajahnya yang lebam.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 28 Februari 2019  |  16:15 WIB
Terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet mengikuti sidang perdana di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (28/2/2019). - ANTARA/Reno Esnir
Terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet mengikuti sidang perdana di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (28/2/2019). - ANTARA/Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA-- Ratna Sarumpaet disebut berusaha meminta bantuan sejumlah orang untuk bisa dipertemukan dengan Prabowo Subianto.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengungkapkan bahwa terdakwa Ratna Sarumpaet sempat meminta Said Iqbal agar dipertemuan dengan Capres Prabowo Subianto agar dapat mengadu terkait wajahnya yang bengkak dan lebam pada 28 September 2018 pukul 19.22 WIB.

Menurut JPU Payaman, terdakwa Ratna Sarumpaet tidak hanya meminta dipertemukan dengan Prabowo Subianto melalui Said Iqbal, tetapi juga kepada Fadli Zon. Kemudian melalui Fadli Zon, pertemuan antara Ratna Sarumpaet dan Prabowo Subianto langsung diatur.

"Terdakwa juga mengirimkan 3 buah foto kepada Said Iqbal dan ajudan Prabowo Subianto atas nama Dani melalui Whatsapp dan meminta Said Iqbal agar mengirimkan juga foto bengkak dan lebam dirinya kepada Prabowo Subianto," tutur Jaksa Payaman, Kamis (28/2/2019).

Kemudian pada 2 Oktober 2018 sekitar pukul 20.00 WIB, terdakwa Ratna Sarumpaet bertemu Prabowo Subianto yang didamping Amien Rais, Said Iqbal dan Fadli Zon serta Sugiono ditambah Nanik Sudaryati di Kantor Pemenangan Tim Pemenangan Prabowo-Sandi di Jalan Kertanegara.

"Setelah bertemu, Prabowo Subianto menyampaikan keterangan pers dan meminta pemerintah mengusut tuntas penganiayaan yang dialami Ratna Sarumpaet," kata Payaman saat sidang pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hoax Ratna Sarumpaet
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top