AHY Bakal Jadi Ketua Umum Partai Demokrat? Ini yang Kini Terjadi

Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY resmi memegang tampuk pimpinan kampanye nasional Partai Demokrat. Sebelumnya beredar kabar bahwa AHY akan menggantikan peran ayahnya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 28 Februari 2019  |  19:35 WIB
AHY Bakal Jadi Ketua Umum Partai Demokrat? Ini yang Kini Terjadi
Agus Harimurti Yudhoyono, Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat ketika ditemui wartawan usai acara Pengukuhan, di Wisma Proklamasi, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). Bisnis.com - Agne Yasa

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dilaporkan menugaskan Komandan Komando Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono untuk memimpin kampanye nasional partainya.

Penunjukan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu tertera dalam surat resmi yang dibacakan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan di kantor DPP Partai Demokrat, Kamis (28/2/2019). Sebelumnya, tugas memimpin kampanye Partai Demokrat secara nasional diemban SBY.

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa AHY akan ditunjuk menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memimpin Partai Demokrat.

"Secara nasional Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono bertanggung jawab dan bertugas melaksanakan kampanye pemenangan Pemilu 2019," kata Hinca.

Akan tetapi Hinca menegaskan tidak ada perubahan struktur kepengurusan di DPP Partai Demokrat dengan penugasan tersebut.

AHY akan menjadi ikon Partai Demokrat menggantikan SBY yang tengah fokus mendampingi mantan Ibu Negara, Ani Yudhoyono yang dirawat di Singapura akibat kanker darah.

Dalam memimpin kampanye, AHY akan didampingi Koordinator Kampanye Wilayah Timur Partai Demokrat Soekarwo, dan Koordinator Kampanye Wilayah Barat Partai Demokrat Nachrawi Ramli.

"Di samping membantu Komandan Kogasma, para koordinator wilayah kampanye mengkoordinasikan kampanye yang dilakukan oleh jajaran dewan pimpinan daerah partai demokrat di wilayah tugasnya," kata Hinca.

Selama ketidakhadiran SBY di Indonesia, Hinca menyebut tugas harian Partai Demokrat di Dewan Pimpinan Pusat akan dilaksanakan oleh dirinya. Sementara itu, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas bertugas mengatur keseimbangan pelaksanaan tugas Kedewanan.

Apakah tugas baru AHY menjadi penanda ia akan menjadi pemimpin Partai Demokrat di masa depan? Waktu yang akan menjawabnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sby, partai demokrat, agus harimurti

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top