SBY Tunjuk Hinca, AHY, dan Ibas Jalankan Roda Organisasi Partai Demokrat

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk sejumlah pengurus teras di partai itu untuk menjalankan roda organisasi parpol sehari-hari, khususnya menghadapi Pemilu 2019.
Samdysara Saragih
Samdysara Saragih - Bisnis.com 28 Februari 2019  |  17:56 WIB
SBY Tunjuk Hinca, AHY, dan Ibas Jalankan Roda Organisasi Partai Demokrat
Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan berdiri di podium memberikan keterangan kepada pers di Jakarta, Kamis (28/2/2019). - Bisnis/Samdysara Saragih.

Kabar24.com, JAKARTA — Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk Hinca Pandjaitan, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Edhie Baskoro Yudhoyono untuk berbagi peran menjalankan roda organisasi partai tersebut di sisa masa kampanye Pemilu 2019.

Sekjen Hinca Pandjaitan ditugaskan menjalankan roda organisasi partai sehari-hari, Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertanggung jawab menggarap pemenangan kampanye.

Adapun, Ketua Fraksi Demokrat DPR Edhie Yudhoyono atau Ibas mengatur ritme kerja anggota DPR yang kembali menjadi calon anggota legislatif.

Pembagian tugas tersebut diinstruksikan oleh SBY dalam surat keputusan berisi 10 poin yang dituliskan di Singapura. Surat tersebut dibacakan oleh Hinca di Jakarta, Kamis (28/2/2019).

"Susunan kepengurusan resmi DPP Demokrat tidak ada perubahan. Semua tetap memiliki tanggung jawab," kata Hinca dalam konferensi pers.

Sebagaimana diketahui, SBY berada di Singapura untuk menemani istrinya, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono, yang dirawat di National University Hospital, sejak 2 Februari 2019. Ani didiagnosa mengidap kanker darah sehingga harus manjalani perawatan insentif. 

Sejak dirawat, sejumlah tokoh nasional menjenguk bekas Ibu Negara tersebut a.l Presiden Joko Widodo, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan bekas Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno. 

Hinca mengatakan SBY berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang mendoakan kesembuhan istrinya. Karena harus mendampingi istri, Presiden RI itu tidak bisa hadir secara fisik untuk menjalankan tugas-tugas kepartaian, khususnya di sisa masa kampanye Pemilu 2019.

"Beliau berpesan maksimalkan kerja partai dari DPP sampai ranting juga caleg DPR RI sampai DPRD kabupaten/kota," kata Hinca menirukan perintah SBY.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sby, partai demokrat, susilo bambang yudhoyono, edhie baskoro yodhoyono, agus harimurti

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top