5 Berita Populer Nasional, Menristekdikti: Coblos Satu Saja, Kalau Dicoblos Dua Batal dan Jokowi Terbang Jenguk Ani Yudhoyono

Ajakan Menteri Riset Teknologidan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir kepada mahasiswa untuk tidak golput dalam Pilpres 2019 menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Kamis (21/2/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 21 Februari 2019  |  17:34 WIB
5 Berita Populer Nasional, Menristekdikti: Coblos Satu Saja, Kalau Dicoblos Dua Batal dan Jokowi Terbang Jenguk Ani Yudhoyono
Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir (tengah) saat menjawab wartawan usai melakukan e-learning di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta, Sabtu (2/2/2019). - Dok. Kemristediktikti

1. Menristekdikti Minta Mahasiswa Tidak Golput : Coblos Satu Saja, Kalau Dicoblos Dua Batal

Menteri Riset Teknologidan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir mengajak mahasiswa untuk tidak golput dalam pemilihan presiden dan pemilu legislatif pada 17 April 2019.

Hal itu disampaikan Nasir di hadapan para mahasiswa dalam acara peluncuran Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-24 di Lapangan Puputan Renon Denpasar, Kamis (21/2/2019).

Baca selengkapnya di sini.

2. Said Didu Ungkap Sumber Uang Prabowo Beli Tanah 220.000 Hektare Tanah di Kaltim

Capres Joko Widodo atau Jokowi mengungkap bahwa capres Prabowo Subianto memiliki 2.200 hektare di Kalimantan Timur (Kaltim) dan 1.200 hektare di Aceh saat debat capres putaran II pada 17 Februari 2019.

Kemudian pernyataan presiden ditanggapi Said Didu, menyebut Prabowo sebenarnya membeli Kiani Kertas yang tersandung kredit macet di Bank Mandiri.

Namun lantas celetukan pertanyaan dari publik, memang Prabowo dapat uang dari mana? Baca selengkapnya di sini.

3. Sudirman Said, Siapa yang Berdusta?

Pasca debat kedua ada konferensi pers Timses untuk menyampaikan pandangan dan penilaian atas debat.

Malam itu, Sudirman Said, mantan menteri Jokowi yang sekaligus Direktur Materi dan Debat BPN, menyampaikan komentar dengan nada datar, kurang bersemangat, dan wajahnya tampak memancarkan kegalauan hebat.

Seolah menjadi pengakuan bahwa kandidat yang didukungnya kalah debat, ia lantas menggeser isu ke kejujuran.

Baca selengkapnya di sini.

4. Polri Siap Gandeng Polisi Filipina Selamatkan 2 WNI Sandera Abu Sayyaf

Polri siap bekerja sama dengan Kepolisian Filipina untuk menyelamatkan dua Warga Negara Indonesia yang disandera kelompok teroris Abu Sayyaf.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo mengatakan, di dalam negeri, Polri akan menggandeng TNI dan Badan Intelijen Negara (BIN) untuk menyelamatkan 2 WNI tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

5. Jenguk Ani Yudhoyono, Kamis Siang Presiden Jokowi Terbang ke Singapura

Presiden Joko Widodo bertolak ke Singapura untuk menjenguk Ani Yudhoyono yang saat ini tengah dirawat di Negeri Singa tersebut.

Dalam kunjungannya tersebut Presiden Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, ani yudhoyono, filipina, mahasiswa, prabowo subianto, Abu Sayyaf, sudirman said, Pilpres 2019

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top