Jenguk Ani Yudhoyono, Kamis Siang Presiden Jokowi Terbang ke Singapura

Presiden Joko Widodo hari ini bertolak ke Singapura untuk menjenguk Ani Yudhoyono yang sedang dirawat karena kanker darah.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 21 Februari 2019  |  14:25 WIB
Jenguk Ani Yudhoyono, Kamis Siang Presiden Jokowi Terbang ke Singapura
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan resmi terkait rencana keberangkatannya ke Singapura di VIP Room Pangkalan TNI AU Halim, Kamis (21/2/2019). Tampak Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Iriana Joko Widodo mendampingi. - Bisnis/Amanda Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA--Presiden Joko Widodo bertolak ke Singapura untuk menjenguk Ani Yudhoyono yang saat ini tengah dirawat di Negeri Singa tersebut.

Dalam kunjungannya tersebut Presiden Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko.

Presiden Jokowi berangkat ke Singapura menggunakan pesawat kepresidenan dari Pangkalan Udara TNI AU Halim pukul 13.30 WIB.

"Hari ini saya bersama Bu Iriana akan ke Singapura untuk menjenguk Bu Ani Yudhoyono. Saya sengaja meluangkan waktu khusus hari ini khusus untuk menjenguk beliau, Bu Ani dan tentu saja bertemu dengan Bapak SBY [Susilo Bambang Yudhoyono]," kata Jokowi VIP Room Pangkalan TNI AU Halim, Kamis (21/2/2019).

Jokowi juga mengajak semua masyarakat untuk mendoakan kesembuhan Ibu Ani Yudhoyono sehingga bisa segera beraktifitas kembali di Tanah Air.

Setelah menjenguk Ibu Ani Yudhoyono di Singapura, Presiden beserta rombongan diagendakan langsung kembali ke Jakarta.

Sebagai informasi, Istri Presiden keenam RI sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono, dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura sejak Sabtu (9/2/2019).

Sebelumnya, dalam rekaman video, SBY menjelaskan kondisi kesehatan sang istri, Ani Yudhoyono. SBY mengungkapkan Ibu Ani mengalami kanker darah.

"Saat ini saya berada di Singapura mendampingi Ibu Ani dalam pengobatan dan perawatan kesehatan di negeri ini. Sejak tanggal 2 Februari 2019 yang lalu, Ibu Ani menjalani medical treatment di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia," ucap SBY.

Akibat penyakit tersebut, SBY mengungkapkan Ibu Ani Yudhoyono harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National University Hospital Singapura.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, ani yudhoyono

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top