TKN Jokowi-Maruf : Munajat 212 Silakan, Asal Tidak Ditunggangi Politik

Menanggapi acara Munajat 212 yang akan berlangsung di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Arya Sinulingga berharap acara tersebut tidak menjadi tunggangan politik.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 21 Februari 2019  |  16:05 WIB
TKN Jokowi-Maruf : Munajat 212 Silakan, Asal Tidak Ditunggangi Politik
Umat muslim mengikuti aksi reuni 212 di kawasan Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Minggu (2/12/2018). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Arya Sinulingga menanggapi acara Munajat 212 yang akan berlangsung di Kawasan Monas Jakarta Pusat .

Dia berharap acara tersebut berjalan dengan lancar, tertib dan tentunya tidak menjadi tunggangan untuk kepentingan politik praktis oleh siapapun. 

"Silakan kalau ada izinnya. Kalau ada orang mau bermunajat silakan. Ya, silakan berdoa dengan baik," ujarnya di Posko Cemara TKN Jokowi-Ma'ruf, Kamis (21/2/2019).

Arya berpendapat bahwa acara tersebut diagendakan sebagai acara keagamaan. Sehingga, seharusnya pihak-pihak yang terlibat politik praktis tidak dominan dalam acara tersebut.

"Kita harap itu tak jadi tunggangan politik, mudah-mudahan jangan dipakai. Nanti lucu kalau acara keagamaan dimanfaatkan untuk politik," tambahnya.

Rencananya Acara Malam Munajat 212 bertemakan "Mengetuk Pintu Langit untuk Keselamatan Agama Bangsa dan Negara" ini akan dimulai dengan salat maghrib berjemaah pukul 18:15.

Setelahnya, ada beberapa kegiatan mulai dari istigasah qubro, salat isya, pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW, tilawatil Alquran hingga sambutan panita dan tokoh-tokoh. Sejumlah tokoh politik yang mempunyai keterkaitan dengan gerakan perjuangan 212 disebut akan diundang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilpres 2019, Munajat 212

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top