5 Berita Populer Nasional, Fakta Soal Isu Alat Bantu Earpiece Jokowi dan Ada Topik Pangan Infrastruktur yang Luput dari Kedua Capres

Kabar yang menyebut Jokowi menggunakan earpiece tersembunyi di telinga kirinya menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Senin (18/2/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 18 Februari 2019  |  18:27 WIB
5 Berita Populer Nasional, Fakta Soal Isu Alat Bantu Earpiece Jokowi dan Ada Topik Pangan Infrastruktur yang Luput dari Kedua Capres
DEBAT CAPRES 2019: Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kanan) disaksikan Ketua KPU Arief Budiman (tengah) bersiap mengikuti debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Debat kedua yang hanya diikuti capres tanpa wapresnya itu mengangkat tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur. Bisnis - Nurul Hidayat

1. Ini Fakta Sebenarnya Soal Isu Alat Bantu Earpiece Jokowi dalam Debat Capres II

Kabar yang menyebut bahwa capres nomor urut 01 Joko Widodo menggunakan earphone atau eaepiece tersembunyi di telinga kirinya, dibantah oleh Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding.

Sebelumnya, isu ini tersebar dan viral di sosial media bahwa capres petahana Jokowi menggunakan alat bantu saat debat, dengan Karding terlihat sebagai pembisik atau pemandu capres nomor urut 01 tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

2. Menyoal Infrastruktur dan Pangan yang Luput dari Debat Capres

Pada Minggu (17/2/2019), digelar debat kedua antara para kandidat calon presiden peserta Pilpres 2019 dengan mengambil topik energi, pangan, infrastruktur, Sumber Daya Alam, dan lingkungan hidup.

Namun, ternyata banyak yang luput dari paparan Joko Widodo maupun Prabowo Subianto. Baca selengkapnya di sini.

3. Performa Debat Capres Tak Signifikan Pengaruhi Pemilih

Performa debat kontestan Pilpres 2019 diyakini tidak berpengaruh signifikan mendongkrak atau menurunkan elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Kepala Pusat Penelitian Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Firman Noor menuturkan penampilan debat peserta pemilu di negara demokrasi tidak selalu berkorelasi dengan perolehan suara.

Baca selengkapnya di sini.

4. Presiden Jokowi: Reforma Agraria Sudah Terasa Hasilnya

Presiden Joko Widodo komitmen pemerintah dalam melakukan reformasi agraria sudah mulai menunjukkan hasilnya.

Hasil tersebut, ujarnya, sudah terlihat dari pencapaian pembangunan infrastruktur selama ini.

Baca selengkapnya di sini.

5. Janji Prabowo Pisahkan KLHK, Aktivis Sebut Langkah Mundur

Kalangan aktivis lingkungan menilai janji kampanye calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto untuk memisahkan struktur Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atau KLHK bakal berdampak pada efektivitas kinerja.

Janji itu terlontar dalam debat Pilpres 2019 putaran kedua, Minggu (17/2/2019) malam. Bila Prabowo terpilih dan janjinya diwujudkan, Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) akan kembali terpisah dengan Kementerian Kehutanan (Kemenhut).

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, infrastruktur, prabowo subianto, Debat Capres, Pemilu 2019, klhk, Pilpres 2019, reforma agraria

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top